DONASI HSBC UNTUK WWF PADA KAMPANYE “BANKING ON SURVIVAL”
Jakarta (04/06)- Melalui momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni, Grup HSBC menyelenggarakan kampanye lingkungan bertema “BANKING on SURVIVAL” – kampanye global yang difokuskan pada upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyelamatan keanekaragaman hayati (bio-diversity). Pada peluncuran kampanye, Jumat (04/06) di Gedung Menara Mulia, Jakarta, HSBC memberikan kontribusi nyata bagi praktik konservasi WWF-Indonesia dalam bentuk donasi.
Jumlah donasi akan diperhitungkan HSBC berdasarkan jumlah karyawan yang hadir di acara tersebut sebesar Rp.100.000 per orang. Donasi tersebut akan disumbangkan untuk program SAHABAT Harimau – program konservasi dan perlindungan habitat Harimau Sumatera. Sebagai inisiatif lokal HSBC di Indonesia, peluncuran kampanye ini melibatkan lebih dari 500 karyawan serta 60 siswa sekolah yang berasal dari sekolah-sekolah binaan HSBC. Hadir dalam acara peluncuran kampanye “Banking on Survival,” Rakesh Bhatia, CEO HSBC Indonesia, Dr. Efransjah, CEO WWF Indonesia, serta Nadine Chandrawinata, mantan Putri Indonesia yang juga Suporter Kehormatan WWF-Indonesia.
Beberapa kegiatan yang juga dilakukan HSBC bersama para karyawan serta sejumlah siswa dari beberapa sekolah binaan HSBC, antara lain bersepeda, berjalan kaki, atau menggunakan mobil pribadi secara beramai-ramai (car pooling) menuju kantor, Biodiversity talkshow, nonton bareng film bertemakan lingkungan hidup, experimen fotosintesa dan pembuatan tas daur ulang, serta mobil pendidikan WWF “Panda Mobile” dengan beragam aktivitasnya yang khusus didatangkan untuk memeriahkan sosialisasi ini.
“Dukungan HSBC tersebut merupakan suntikan energi yang besar bagi WWF-Indonesia. Praktik konservasi yang diupayakan WWF tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh pihak, baik dari pemerintah, masyarakat luas, maupun sektor swasta. WWF berharap inisiatif HSBC dapat menjadi inspirasi korporasi lainnya khususnya yang bergerak di sektor Perbankan untuk berkontribusi dalam upaya penyelamatan lingkungan, demi masa depan bumi yang lebih baik,” ujar Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia Devy Suradji.