Earth Hour merupakan gerakan global yang mengajak individu, komunitas, pebisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk berkontribusi dalam mitigasi perubahan iklim secara simbolis melalu aksi mematikan lampu dan alat elektronik selama 1 jam pukul 20.30 - 21.30 waktu setempat, setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.
Selain kegiatan pemadaman lampu 1 jam, ada beberapa kegiatan pendukung yang dijalankan di 33 kota yaitu : penanaman 23.762 bibit mangrove, pembersihan 20 pantai, 140 sosialisasi perubahan gaya hidup bertanggung jawab, transplantasi 1460 terumbu karang, menginisiasi pendidikan lingkungan di 605 sekolah dan 32 kampus, dan penanaman 8082 bibit pohon baru.
Kami merumuskan target audiens kampanye diantaranya individu, komunitas, perusahaan, dan pemerintah. Kami mengoptimalkan target tersebut di 33 kota yang telah terdapat komunitas Earth Hour lokal dan didukung oleh sekitar 2000 relawan aktif dan 103 influencer di sosial media.