Ingin mendapatkan pengalaman bekerja dan mendukung pelestarian lingkungan?

Bergabunglah pada program magang kami, dengan mengirimkan dokumen berikut melalui email ke [email protected]:

  1. CV atau resume terbaru
  2. Motivation letter atau cover yang menggambarkan program WWF yang diminati.
  3. Surat pengantar dari perguruan tinggi Anda (jika Anda masih menempuh Pendidikan di perguruan tinggi) atau proposal magang (jika Anda sudah lulus dari perguruan tinggi).

 

APPLY NOW

 

 

PERTANYAAN & JAWABAN UMUM MENGENAI PROGRAM MAGANG

Kami mempersilahkan Anda yang memiliki minat magang di WWFID untuk mengajukan lamaran ke WWFID kapanpun Anda membutuhkan dan kami akan memprosesnya sesuai dengan ketersediaan dan kebutuhan posisi magang pada divisi yang dituju. Selain itu, lowongan magang diiklankan sepanjang tahun di halaman karir kami. Lihat rincian lowongan tertentu terutama untuk tanggal-tanggal penting seperti tenggat waktu lamaran dan durasi magang.

Sangat mudah, dengan mengirimkan: 1) CV atau resume terbaru; 2) Motivation letter atau cover letter yang menggambarkan program WWF yang diminati; 3) Surat Pengantar dari perguruan tinggi Anda dan/ atau proposal magang. Kirim melalui email ke [email protected] 

Tidak, jika WWFID ingin mewawancarai Anda, baik secara luring atau melalui daring, kami akan menghubungi Anda di kontak yang Anda berikan pada dokumen lamaran Anda.

Tugas atau aktivitas selama Anda magang akan tergantung pada kebutuhan program/proyek yang ditugaskan kepada Anda, kualifikasi dan minat Anda. Jika Anda memiliki minat atau persyaratan khusus untuk studi Anda, Anda harus menyertakan informasi tersebut pada surat lamaran magang Anda. Sebagian besar pekerja magang, bekerja pada satu atau beberapa proyek terkait penelitian, pendampingan masyarakat, kampanye dan komunikasi, dukungan terhadap pekerjaan administrasi perkantoran; dalam bidang ilmu biologi, kehutanan, kelautan, perikanan, sosial, manajemen basis data, manajemen, keuangan, ketenagakerjaan dan banyak bidang lainnya.

Agar magang berdampak dan efektif baik bagi Anda maupun WWFID, durasinya biasanya antara 3 hingga 12 bulan.

Beberapa magang dapat dilakukan secara paruh waktu, atau bahkan dari jarak jauh. Namun saat ini sebagian besar magang kami dilakukan penuh waktu di kantor, beberapa tidak. Berapa lama dan seberapa sering Anda bekerja di kantor tergantung pada kesepakatan yang Anda buat dengan mentor Anda yang didasarkan kepada jenis dan sifat pekerjaan atau tugas Anda sesuai dengan proyek dan aturan pemerintah selama masa pandemi di wilayah kantor tempat Anda ditugaskan.

Seluruh aktivitas kerja di WWFID sangat bergantung kepada alokasi pendanaan yang ada yang sudah direncanakan dan disepakati dengan Donor, termasuk dengan aktivitas magang. Namun demikian kami selalu mendorong kepada seluruh penanggung jawab proyek untuk menjadikan program magang sebagai salah satu upaya untuk memperluas dampak pelaksanaan proyek sehingga kebutuhannya bisa direncanakan dengan baik termasuk untuk pendanaan tenaga Magang. Terlepas dari pendanaan kami dalam program magang, semua pelamar yang terpilih diharapkan untuk mengatur biaya pribadi untuk perjalanan, penginapan dan biaya hidup selama masa magang, sementara semua pengeluaran terkait pelaksanaan proyek akan sepenuhnya ditanggung oleh WWFID.

Peluang tersebut selalu ada. Salah satu manfaat menjadi pekerja Magang di WWFID adalah memiliki kesempatan lebih besar untuk dipekerjakan oleh WWFID selama ada kebutuhan dan sesuai dengan kompetensi yang Anda miliki terutama apabila evaluasi magang Anda menunjukkan potensi yang baik. Terlebih daripada itu, pengalaman magang bersama WWFID adalah aset yang sangat bernilai dan menjadi nilai tambah tersendiri apabila Anda mencantumkannya dalam resume/CV dan bermanfaat sebagai dasar untuk karier Anda.
 

Kami bermitra dengan lembaga akademik terkemuka dan Organisasi lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan keragaman pekerja magang kami. Jika Anda tertarik untuk bermitra dengan WWFID, hubungi kami di [email protected]

Jika Anda memiliki pertanyaan yang belum terjawab di FAQ magang, hubungi [email protected]