WWF PALM OIL BUYERS' SCORECARD 2009
Scorecard ini merupakan penilaian praktik pembelian minyak sawit oleh perusahaan-perusahaan besar di Eropa yang memproduksi atau menjual produk sehari-hari konsumen. Praktik yang dilakukan oleh tiap-tiap perusahaan di Scorecard ini dinilai berdasarkan seperangkat kriteria obyektif yang terkait dengan komitmen, langkah dan upaya mereka dalam memperoleh minyak sawit.
WWF mempublikasikan scorecard ini dengan tujuan untuk:
- memberikan pedoman bagi retailer dan manufaktur Eropa yang membeli minyak sawit, membuat level baseline yang dapat mengukur perkembangan praktik minyak sawit berkelanjutan yang dilakukan perusahaan hingga beberapa tahun kedepan
- membangun kesadaran pentingnya minyak sawit berkelanjutan bagi perusahaan-perusahaan baik di Eropa maupun di luar Eropa serta membuktikan bahwa perusahaan dapat menjadi bagian dari solusi
- mengkomunikasikan kepada produsen-produsen minyak sawit di seluruh dunia bahwa ada pasar yang luas dan menjanjikan bagi produksi minyak sawit berkelanjutan