WWF APRESIASI PENDUKUNGNYA MELALUI ACARA "DO BETTER FOR EARTH"
Embargo: 31 Januari 2010, 10.00 WIB
Jakarta (31/01) - WWF-Indonesia menggelar acara ""Do Better for Earth"" di Jakarta pada hari Minggu, 31 Januari 2010, untuk mengapresiasi pendukungnya dan menyerukan masyarakat berbuat lebih baik untuk bumi. Bersamaan dengan itu, organisasi konservasi tersebut juga meluncurkan 'WWF Panda Mobile', sebuah truk yang dimodifikasi untuk kepentingan kampanye dan pendidikan lingkungan.
Masih dalam rangkaian acara Do Better for Earth tersebut, WWF-Indonesia juga menggelar kompetisi video yang telah dimulai pada bulan Desember 2009. Di sini, peserta kompetisi harus membuat video berdurasi 30 detik mengenai apa yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk membuat dunia lebih baik.
Menurut Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia, Devy Suradji, rangkaian aktivitas ini merupakan bentuk apresiasi WWF-Indonesia kepada supporter WWF yang saat ini jumlahnya lebih dari 18.000 orang. ""Ini juga untuk memperingati Hari Lingkungan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Januari,"" jelasnya.
Salah satu rangkaian acara di hari Minggu tersebut adalah jalan santai bersama memanfaatkan area hari bebas kendaraan bermotor (car free day) dengan rute antara Bundaran HI dan Plaza Semanggi yang berjarak sekitar 3 kilometer. ""Aksi bertajuk Walk for Earth ini mengusung pesan bahwa melalui berjalan kaki, kita dapat mengurangi laju emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan global. Ini adalah langkah nyata para pendukung program WWF dalam melestarikan lingkungan kita yang berharga ini,"" tambah Devy.
Manajer Senior Fundrasing WWF-Indonesia, Maitra Widiantini, menegaskan bahwa ""Do Better For Earth"" menjadi salah satu media komunikasi WWF-Indonesia dengan pendukungnya yang selama ini telah mendukung kerja konservasi, ""Acara ini diselenggarakan agar Supporter WWF, Supporter Kehormatan WWF, komunitas pecinta lingkungan serta masyarakat umum berbaur dalam upaya nyata mendukung pelestarian lingkungan.""
""Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai gaya hidup hijau, melalui pameran ""Green Exhibition"" yang diselenggarakan di Plaza Semanggi,"" tambahnya.
Pada acara ini, diluncurkan pula mobil edukasi WWF-Indonesia 'Panda Mobile' yang merupakan donasi PT Hino Motors Sales Indonesia dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia. Truk enam roda tersebut akan digunakan sebagai alat pendidikan lingkungan, kampanye dan penggalangan donasi bagi WWF-Indonesia.
Salah satu Supporter Kehormatan WWF-Indonesia, yaitu kelompok musik a cappella Jamaica Cafe ikut menyemarakkan acara 'Do Better for Earth' tersebut. Mereka tampil di atas truk ""Panda Mobile"" yang bisa dimodifikasi menjadi panggung. Kehadiran mereka untuk menghibur publik dan menutup rangkaian aktivitas yang didukung berbagai pihak tersebut.
Untuk mengunduh foto Truk 'Panda Mobile"" silakan klik disini
Informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
- Maitra Widiantini, Senior Fundraising Manager, WWF-Indonesia, e-mail: mwidiantini@wwf.or.id HP: +62 - 818 786508
- Devy W. Suradji, Marketing and Communications Director, WWF-Indonesia, e-mail: dsuradji@wwf.or.id HP: +62 - 8170070015
Catatan untuk Redaksi:
WWF adalah organisasi konservasi global yang mandiri dan didirikan pada tahun 1961 di Swiss, dengan hampir 5 juta supporter dan memiliki jaringan yang aktif di lebih dari 100 negara dan di Indonesia bergiat di lebih dari 25 wilayah kerja lapangan dan 17 provinsi. Misi WWF-Indonesia adalah menyelamatkan keanekaragaman hayati dan mengurangi dampak ekologis aktivitas manusia melalui: Mempromosikan etika konservasi yang kuat, kesadartahuan dan upaya-upaya konservasi di kalangan masyarakat Indonesia; Memfasilitasi upaya multi-pihak untuk perlindungan keanekaragaman hayati dan proses-proses ekologis pada skala ekoregion; Melakukan advokasi kebijakan, hukum dan penegakan hukum yang mendukung konservasi, dan; Menggalakkan konservasi untuk kesejahteraan manusia, melalui pemanfaatan sumberdaya alam secara berkelanjutan. Selebihnya tentang WWF-Indonesia, silakan kunjungi website utama organisasi ini di www.panda.org; situs lokal di www.wwf.or.id, dan situs keanggotaan WWF-Indonesia diwww.supporterwwf.org
Supporter WWF adalah komunitas pendukung yang dibentuk WWF untuk melibatkan masyarakat demi mendukung visi dan misi WWF dalam upaya konservasi. Program ini merupakan bagian dari upaya penyadartahuan publik terhadap isu lingkungan sekaligus upaya penggalangan dana demi kesinambungan kerja konservasi. Saat ini jumlah Supporter WWF di Indonesia mencapai sekitar 18.000 orang.
Supporter Kehormatan WWF adalah figur publik yang diangkat secara khusus oleh WWF-Indonesia untuk menjadi Supporter WWF dengan periode waktu satu tahun karena komitmennya dalam membantu upaya konservasi yang dilakukan WWF-Indonesia. Supporter Kehormatan umumnya memberikan dukungan melalui kegiatan publik maupun kampanye WWF yang bantuannya bersifat sukarela. Supporter Kehormatan berasal dari beragam profesi seperti musisi, pemain film, model dan presenter.
-- Selesai --