
VISI
Yayasan WWF Indonesia memiliki visi untuk konservasi yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia, dengan berfokus pada tata kelola sumber daya alam yang adil untuk menjamin manfaat konservasi di masa depan:
“Ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia lestari, berkelanjutan dan terkelola secara adil, untuk kesejahteraan generasi kini dan nanti”
MISI
Untuk mewujudkan visi ini, Yayasan WWF Indonesia menetapkan misi berikut ini:
Mewujudkan tata kelola ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia yang adil dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia
melalui:
INTEGRATIVE
"We will strive to work towards an integrated approach."
Yayasan WWF Indonesia saat ini bekerja di sekitar 32 wilayah dengan sekitar 127 proyek untuk melestarikan, merestorasi serta mengelola ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia secara berkeadilan, baik di terestrial maupun di perairan, termasuk di dalamnya mencegah perubahan iklim dan degradasi kualitas air bersih, pengelolaan pariwisata yang bertanggung jawab, dan sebagainya melalui:
COLLABORATIVE
"We will work together with key stakeholders towards sustainable natural resources management."
Saat ini, Yayasan WWF Indonesia bekerja di 32 kantor wilayah di 17 provinsi di Indonesia, didukung oleh lebih dari 500 personil. Sejak tahun 2006, Yayasan WWF Indonesia mendapatkan dukungan lebih dari 64,000 supporter yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Dengan sekitar 127 proyek yang kami kerjakan, tidak mungkin kami bekerja seorang diri. Oleh karenanya kami menjalin bermitra dengan masyarakat, LSM, media, dunia usaha, universitas, serta pemerintah baik di daerah maupun pusat. Dengan demikian apa yang kami kerjakan akan berdampak besar bagi lingkungan dan visi Yayasan WWF Indonesia "Ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia terjaga dan dikelola secara berkelanjutan dan
merata, untuk kesejahteraan generasi sekarang dan yang akan datang” dapat tercapai.
TRUSTWORTHY
"We will strive to honor the mandate from our stakeholders and safe guard what is entrusted in our custody."
Sebagai organisasi nirlaba yang aktivitasnya menggunakan dana-dana dari donor, besar maupun kecil, dan kerja sama dengan berbagai pihak, penting sekali untuk mempertahankan kepercayaan donor dan stakeholder lainnya sehingga kerja sama bisa berlanjut. Maka dari itu Trustworthy harus menjadi nilai penting yang diyakini oleh semua orang yang bekerja di organisasi ini. Nama besar, logo Panda yang punya pengaruh yang besar ini kita harus sama-sama jaga dengan bekerja secara berhati-hati dan bertanggung jawab.
PASSIONATE
"We are highly motivated to achieve an outstanding conservation impact."
Nilai ini penting dalam menjaga Yayasan WWF Indonesia tetap berjalan, bahkan berlari bersama dengan tujuan yang sama, yaitu ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia terjaga dan dikelola secara berkelanjutan dan merata, untuk kesejahteraan generasi sekarang dan yang akan datang.
Get the latest conservation news with email