Kembali

© Yayasan WWF Indonesia / Bintang Kusuma

  



PRESS RELEASE

Yayasan WWF Indonesia Luncurkan E-commerce Ramah Lingkungan: shop.wwf.id

Posted on 19 December 2022
Author by Yayasan WWF Indonesia

Jakarta, 19 Desember 2022 - Yayasan WWF Indonesia secara resmi luncurkan toko berbasis digital atau e-commerce, shop.wwf.id yang dijalankan oleh PT Panda Lestari. Toko ini merupakan sebuah solusi yang menyediakan berbagai pilihan produk lokal yang dihasilkan dari produsen dampingan Yayasan WWF Indonesia dan pelaku UMKM.  


WWF Official Store menjadi salah satu solusi e-commerce berkelanjutan yang menyediakan produk ramah lingkungan yang dibutuhkan masyarakat. Masyarakat memiliki pilihan untuk beralih dan membeli produk-produk yang berdampak minimum pada bumi. Produk yang dijual merupakan produk lokal yang berorientasi untuk mengurangi produksi sampah dan mendukung UMKM. Mengusung tagar #ethicliving dan #ethicalchoice, setiap produk yang tersedia pada WWF Official Store tersemat cerita menarik sebagai edukasi bagi konsumen untuk membuka wawasan serta diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat luas.


Berbagai produk yang dijual pada shop.wwf.id diantaranya, madu hutan yang berasal dari berbagai daerah terpencil, beras ungu dari Sumedang, kopi srikandi yang diproduksi oleh kelompok perempuan petani kopi dari Desa Ulubelu, Lampung Selatan, serta minyak kayu putih asal Maluku dan Merauke. Tentunya, dari setiap produk selain memiliki keunggulan terdapat cerita menarik dalam proses produksinya yang akan terus dibagikan kepada calon pembeli. 


WWF Official Store merupakan upaya Yayasan WWF Indonesia untuk mengakomodir bagi produk produk ramah lingkungan untuk memanfaatkan media digital guna menjangkau pasar yang lebih luas. Dekat dengan masyarakat Indonesia dan berbagi cerita tentang program pelestarian alam Indonesia menjadi faktor pendukung berdirinya WWF Official Store.“, ungkap Aditya Bayunanda, CEO Yayasan WWF Indonesia.


Selain itu, WWF Official Store memberikan berbagai kemudahan maupun reward yang di khususkan untuk para supporter. Salah satu bentuknya adalah pemberian diskon mulai dari 5% - 20% disamping program loyalty lainnya yang dirancang khusus bagi Supporter WWF-Indonesia.


“Dengan membeli produk di WWF Official Store, sebagian hasil penjualan akan diserahkan kepada Yayasan WWF Indonesia untuk mendukung program konservasi. Oleh karena itu, setiap rupiah yang dibelanjakan akan sangat membantu upaya pelestarian sumber daya alam yang dilakukan Yayasan WWF di Indonesia”, ungkap Rina Aryanti, Direktur PT Panda Lestari.


BNI yang merupakan mitra dari Yayasan WWF Indonesia untuk penerbitan Kartu Kredit BNI – WWF juga menjadikan produk-produk WWF Official Store sebagai gimmick merchandise dalam Program Reward Belanja Kartu Kredit BNI - WWF. Dalam program ini, para nasabah bisa mendapatkan berbagai macam produk WWF Official Store sesuai dengan total transaksi yang telah ditentukan sebelumnya. 


“Produk-produk dari WWF Official Store merupakan hal menarik yang dapat mengundang para nasabah untuk terus menggunakan Kartu Kredit BNI - WWF, di mana sebagian dari total transaksi akan diberikan kepada Yayasan WWF Indonesia untuk mendukung berbagai program konservasi yang dilakukan. Dengan menggunakan produk-produk dari WWF Official Store, kami juga berharap dapat mengedukasi para nasabah mengenai gaya hidup ramah lingkungan dengan menggunakan produk-produk sustainable yang terdapat di shop.wwf.id”, demikian pernyataan Erick Runtu selaku VP Card Business BNI.


WWF Official Store turut menggandeng dan berkolaborasi dengan Muchtar Lovi seorang designer dan juga pelaku UMKM. Hasil karyanya banyak memanfaatkan limbah industri garmen yang diolah menjadi produk-produk layak guna. Tidak bekerja sendiri, Muchtar juga turut memberdayakan Ibu-ibu penjahit di area sekitar rumahnya untuk memproduksi berbagai produk.  Hasil produk tersebut juga tersedia di shop.wwf.id. 


“Saya memiliki visi dan misi yang sejalan dengan WWF-Indonesia. Komitmen saya adalah dapat menghasilkan karya seni atau produk layak guna dari sisa limbah garmen. Tujuannya untuk memanfaatkan limbah kain menjadi suatu produk yang layak untuk digunakan namun turut mengurangi sampah”, ungkapnya.


Mari bersama kita dukung produk yang lestari dengan berbelanja di shop.wwf.id. Dengan membeli produk yang ada di WWF Official Store, secara tidak langsung anda turut mendukung konservasi dan menjaga alam tetap lestari untuk hari ini dan masa depan.


*****


Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Karina Lestiarsi, Communication, Campaign & PR Team  

[email protected] |+62-852-181-616-83


Dewinta Febriyanti, Digital Marketing Specialist PT Panda Lestari

[email protected] | +62 857-7292-2225


Tentang PT Panda Lestari

PT Panda Lestari adalah perusahaan yang dibangun dan dimiliki oleh Yayasan WWF-Indonesia. Didirikan tahun 2011, PT Panda Lestari menerima amanah untuk mengelola berbagai kegiatan komersial milik Yayasan, mulai dari  Office space for rent,  Panda House (eco-friendly Resto & Catering) serta yang terbaru adalah  E-Commerce, yang dikenal sebagai  WWF Official Store ID.  Seluruh hasil yang diperoleh melalui kegiatan komersial tersebut akan dikembalikan kepada Yayasan dan  digunakan untuk mendukung program konservasi yang dilakukan WWF di Indonesia.




Cerita Terkini

Perikanan Berkelanjutan Menjamin Kesejahteraan Nelayan dan Kelestarian

Siapa yang tak kenal dengan Nusa Tenggara Timur? Kepulauan dengan sejuta pesona dan potensi alam!Nusa Tenggara Tim...

Sup Sirip Hiu: Emang Bener Bermanfaat?

Sup sirip hiu terkenal sebagai hidangan tradisional yang bermula dari kekaisaran Tionghoa. Konon katanya, hidangan...

Deforestation Fronts Report: Indonesia's Deforestation Rate Trend Will

The Deforestation Fronts: Drivers and Responses in a Changing World report shows that the world's forests have dec...

Get the latest conservation news with email