Kembali

© Administrator

Administrator



WWF Siap Masuk Kampus

Posted by Anastasia Joanita on 09 August 2019
Author by WWF-Indonesia

Jayapura, Setelah sukses dalam program WWF goes to school dalam beberapa tahun terakhir di Jayapura, Papua, akan digelar juga WWF goes to campus (GTC). Universitas Cenderawasih, tepatnya jurusan biologi, akan menjadi kampus pertama digelarnya ajang WWF GTC. Program ini merupakan satu dari sekian banyak program yang akan dilakukan bersama dengan Universitas Cenderawasih. Sebagaimana diketahui WWF-Indonesia program Papua dan Universitas Cenderawasih (Uncen) telah menandatangani nota kesepahaman pada tanggal 26 Februari 2019 silam untuk tujuan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat. Dalam kegiatan tidak lanjutnya, pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 bertempat di  ruang pertemuan FMIPA Uncen, dilaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh Northern Papua Landscape Manager WWF-Indonesia, Piter Roki Aloisius bersama Dekan FMIPA, Dr. Dirk Runtuboi, S.Pd.,M.Kes, Ketua Jurusan dan Pusat Studi Biologi serta jajaran pengajar di Program Studi Biologi dan program Studi Perikanan dan kelautan. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut membahas program kolaborasi khususnya yang akan dilakukan di bagian wilayah utara Papua. Selain program WWF GTC juga terdapat beberapa program yang dibahas antara lain:


1.    Pelaksanaan baseline dan kajian potensi hutan sagu di bagian utara Papua
2.    Kajian Mangrove di Kabupaten Supiori
3.    Studi pengembangan hasil hutan bukan kayu (anggrek dan palem) di lokasi ekowisata Rhepang Muaif, serta pengembangan camping ground  untuk kegiatan penelitian
4.    Bantuan teknis untuk petani kakao di kelompok dampingan WWF dalam peningkatan produksi kakao
5.    Program integrasi bentang laut dan lahan juga dilakukan khususnya bersama Program Studi Perikanan dan Kelautan, di daerah kabupaten kepulauan Yapen, Sarmi dan Jayapura meliputi sudi habitat penyu.


Cerita Terkini

Stop Perdagangan Satwa Dilindungi, Amankan Keberlanjutan Pangan

Jakarta, 5 November 2018. Mengambil momen Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) para pemangku kepentingan k...

Pengelolaan Hutan yang Bertanggung Jawab melalui Sistem Sertifikasi Ja

Hutan Indonesia merupakan habitat untuk keanekaragaman hayati unik yang meliputi 12 persen spesies mamalia di duni...

Kangguru Pohon

Terdapat enam spesies Kangguru Pohon yang hidup di Indonesia, di antaranya adalah Kangguru Pohon Ndomea (Dendrola...

Get the latest conservation news with email