Kembali

© WWF-Indonesia/Christopher Octaviano

FWD Life meresmikan kerja samanya dengan WWF-Indonesia untuk kampanye Go Green Merestorasi Lahan di Indonesia



PRESS RELEASE

WWF-Indonesia dan FWD Life dalam Merestorasi Lahan di Indonesia

Posted by Nur Arinta on 04 December 2019
Author by FWD Life Indonesia

FWD Life mendorong nasabah untuk memilih e-Policy serta turut mendukung para pegiat konservasi di Kalimantan & Sumatra melalui kampanye Go Green bersama WWF-Indonesia

Jakarta, 4 Desember 2019 – PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) hari ini mengumumkan kerja samanya dengan Yayasan WWF Indonesia (WWF-Indonesia) untuk kampanye 'Go Green'. 'Go Green' adalah upaya perusahaan untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan mendorong nasabah memilih e-Policy (polis elektronik) daripada polis cetak. Setiap e-Policy yang terjual akan dikonversi untuk mendukung para pegiat konservasi alam  yang telah membantu dalam menanggulangi kebakaran hutan di Indonesia.

“Membeli dan memiliki polis asuransi dalam bentuk fisik dapat menghabiskan banyak kertas yang tentunya memiliki dampak negatif terhadap lingkungan. Begitu banyak pohon telah ditebang hanya untuk mencetak polis FWD Life, jadi, bisa dibayangkan jumlah yang dibutuhkan untuk industri asuransi. Kami memulai kampanye 'Go Green' untuk membantu nasabah memahami manfaat di balik e-Policy. Nasabah tetap akan menerima ringkasan informasi penting polisnya, mereka juga dapat merasa tenang karena e-Policy yang berbentuk digital tidak mungkin hilang. Bagian terbaiknya adalah nasabah menerima semua keuntungan ini sambil berkontribusi menyelamatkan Bumi,” kata Director & Chief of Proposition & Sharia Officer FWD Life, Ade Bungsu.

Kebakaran hutan di Indonesia merupakan masalah yang sering terulang setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan banyak lahan yang rusak dan banyak orang yang tinggal di daerah sekitarnya harus dievakuasi karena kualitas udara yang buruk. Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, masih tersisa masalah selanjutnya, yaitu lahan yang kemudian menjadi tandus tanpa ada pepohonan. “Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan WWF-Indonesia untuk membantu menyelesaikan masalah ini dengan cara memulihkan dan menanami kembali hutan dan lahan bekas kebakaran hutan di Indonesia. Orang-orang perlu lebih memahami dan peduli tentang kebakaran hutan di Indonesia yang telah terjadi berulang kali dan tidak terduga. Oleh karena itu, kampanye 'Go Green' bertujuan untuk merestorasi  hutan yang  rusak  akibat kebakaran serta memberikan sumbangan kepada orang-orang yang memerangi kebakaran ini,” kata Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini.

Untuk setiap e-Policy yang dibeli, FWD Life akan mengubahnya menjadi donasi yang akan digunakan untuk memulihkan dan merestorasi hutan dan lahan. FWD Life juga akan memberikan perlindungan bagi 36 pegiat konservasi yang membantu memadamkan kebakaran di area yang terkena  dampak. Mereka akan dilindungi dengan asuransi BEBAS AKSI FLASH, asuransi kecelakaan diri komprehensif dari FWD Life, selama 3 (tiga) bulan dengan total kompensasi hingga Rp1,8 miliar.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi FWD Life untuk lebih peduli terhadap lingkungan dalam pengelolaan usaha. FWD Life memiliki semangat yang  sama dengan WWF-Indonesia dan percaya bahwa kita harus melestarikan bumi dan menciptakan keharmonisan alam. Para pegiat konservasi yang berada di lapangan telah bekerja tanpa lelah untuk membantu mengatasi kebakaran hutan dan melestarikan alam. Kampanye ini tidak hanya berarti banyak bagi mereka, tetapi juga membantu kita untuk menginspirasi masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan untuk masa depan kita semua, rakyat Indonesia,” ujar Direktur Human Capital & Legal WWF-Indonesia, Apin Aviyan.

Tidak hanya mendukung para pegiat konservasi, melalui kampanye ini FWD Life akan menanam dan merawat pohon di daerah terdampak di Sumatra. Jumlah pohon yang ditanam juga merupakan hasil konversi dari jumlah e-Policy yang dibeli. Hal ini dilakukan untuk mendorong nasabah berpartisipasi dalam upaya penghijauan berkelanjutan perusahaan. “Nasabah sekarang tidak hanya dapat melindungi diri sendiri dan orang yang mereka cintai, tetapi juga lingkungan, yang pada akhirnya memberikan masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Kami berharap untuk dapat membantu nasabah berkontribusi pada pengembangan lingkungan yang berkelanjutan dan menjadi bagian dari tujuan yang baik ini,” tutup Ade.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanya 'Go Green', silakan kunjungi fwd.co.id atau unduh FWD MAX melalui App Store dan Play Store.

- SELESAI -

Tentang PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”):

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (FWD). Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan  asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

FWD memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Makau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia, menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, employee benefits, produk syariah dan takaful di beberapa Negara.

FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi  terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group.

FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi WWW.FWD.CO.ID

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Fitriannisa Soegiharto | Head of Corporate Communications & CSR FWD Life | Tel: (+62) 1 500 393; Email: [email protected]


Cerita Terkini

Memelihara Koridor Bukit Tiga Puluh

Oleh: Nety SariPejamkan matamu dan bayangkan saja: Bukit Tigapuluh. Mungkin yang terlihat dalam pikiranmu adalah b...

Penyelamatan Badak Sumatera yang Terancam Punah, Membawa Harapan Baru

Jakarta, 29 November 2018. Pemerintah Indonesia dan Sumatran Rhino Rescue, sebuah aliansi yang terdiri dari lemba...

Darwan Saputra

Email : [email protected] semasa kuliah, jiwa kepemimpinan Darwan Saputraterliha...

Get the latest conservation news with email