Kembali

© Yayasan WWF Indonesia/Veronica Maureen

.



PRESS RELEASE

The Baldys Berkolaborasi dengan Kampanye Nature x Youth Ajak Generasi Muda Sayangi Alam

Posted on 08 December 2020
Author by Yayasan WWF Indonesia

  • Yayasan WWF-Indonesia denganThe Baldys kolaborasi kampanye Nature x Youth ajak anak muda peduli keanekaragaman hayati indonesia
  • Lagu ‘Sayang Sayang’ dari The Baldys menyampaikan pesan pada banyak orang pentingnya melestarikan bumi dan seisinya.
  • Kampanye Nature x Youth melibatkan ratusan relawan milenial micro influencer dengan beragam konten kreatif menggunakan hashtag #UnityinBiodiversity #NatureMatters #Connect2Earth di media sosial (instagram, facebook, twitter, tiktok).

Jakarta, 8 Desember 2020 – Virtual Talkshow dan Press Conference bertajuk ‘Saya Sayangi Alam’ pada Selasa, 8 Desember 2020 digelar sebagai peluncuran kolaborasi The Baldys dan kampanye Nature x Youth (dibaca Nature and Youth Collaboration). Hadir sebagai narasumber antara lain The Baldys, Margareth Meutia dari Yayasan WWF-Indonesia, Bella Putri M sebagai perwakilan relawan digital Nature x Youth dan Christina Jennifer sebagai moderator.

The Baldys yang terdiri dari Papa Baldy, Mama Nola, Naura, Bevan, dan Neona melalui lagu ‘Sayang Sayang’, bercerita tentang menyayangi alam serta bersyukur akan hal-hal sederhana yang alam berikan untuk manusia. Hal ini membuat The Baldys tergerak berkolaborasi dengan Yayasan WWF Indonesia untuk menyampaikan pesan pada banyak orang pentingnya melestarikan bumi dan seisinya.

Selaras dengan lagu Sayang Sayang, kampanye Nature x Youth diinisiasi oleh Yayasan WWF Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda tentang keanekaragaman hayati Indonesia. Generasi muda diharapkan mampu melestarikan sekaligus memanfaatkan keanekaragaman hayati secara bertanggung jawab, demi keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya di masa depan. 

“Lagu ‘Sayang Sayang’ itu tentang menghargai segala sesuatu yang Tuhan berikan gratis ke kita, seperti alam, udara, orang tua, anak-anak, teman, Bumi, dan seisinya. Tugas kita adalah menjaganya dengan baik dan menikmatinya. Kami ingin lagu ini diterima dengan baik dan bisa dipahami isinya karena aku punya anak dan aku ingin anak-anakku hidup di masa Bumi ini tetap sehat. Anak-anak ini adalah generasi muda yang nantinya akan menjaga semuanya,” kata Mama Nola.

Margareth Meutia, Communication, Campaign & PR Team Yayasan WWF Indonesia menjelaskan “Yayasan WWF Indonesia mengapresiasi dan menyambut baik dukungan The Baldys dan Trinity Optima Production. Lagu ‘Sayang Sayang’ yang bercerita tentang betapa alam memberikan segala hal baik kepada manusia, sangat pas untuk memaknai pandemik yang sedang terjadi saat ini.”

“Kampanye Nature x Youth berupaya menyadarkan bahwa keanekaragaman hayati sangat lekat dengan keseharian manusia. Contohnya pangan, semua kuliner favorit adalah bagian dari keanekaragaman hayati. Bayangkan jika kluwek punah, rawon tak bisa lagi kita nikmati. Selain itu, identitas dan budaya juga erat kaitannya dengan keanekaragaman hayati seperti ikon kota Surabaya dengan patung hiu dan buaya-nya serta tarian burung Enggang suku Dayak Kalimantan Timur dan masih banyak lagi” sambung Margareth.

Dalam menyebarluaskan pesannya, The Baldys dan kampanye Nature x Youth melibatkan ratusan relawan milenial micro influencer untuk membuat beragam konten kreatif tentang keanekaragaman hayati dan ajakan menyayangi alam di berbagai platform popular, seperti Instagram, TikTok, dan Youtube. Masyarakat dapat berpartisipasi di kampanye Nature x Youth melalui hashtag #UnityinBiodiversity #NatureMatters #Connect2Earth untuk mendapatkan materi edukasi tentang keanekaragaman hayati.

Harapannya, seiring dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang keanekaragaman hayati maka meningkat pula kesadaran masyarakat untuk turut menjaga dan melestarikan alam Indonesia.

-SELESAI-


Untuk informasi lebih lanjut:


The Baldys

The Baldys adalah sebutan untuk keluarga pasangan selebritis Baldy dan Nola B3, serta ketiga anaknya yang bernama Naura, Neona, dan Bevan. The Baldys dikenal tidak hanya sebagai keluarga selebritis tapi juga keluarga yang hangat, kompak dan terbuka. Sejak tahun 2018, keluarga The Baldys sudah merilis single perdananya yang berjudul “Dunia Penuh Cinta” dan pada tahun 2020 keluarga ini kembali meluncurkan lagu yang bertema ajakan mencintai alam dengan judul “Sayang Sayang”.


Trinity Optima Production

Trinity Optima Production adalah salah satu perusahaan label dan artis management terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 2003 dengan visi untuk memajukan dan mengembangkan industri hiburan Indonesia, Trinity Optima Production berkomitmen untuk terus mencetak talenta-talenta berprestasi, menghasilkan karya-karya terbaik, serta memberikan suatu bentuk hiburan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Saat ini Trinity Optima Production merupakan rumah bagi beragam talenta mulai dari Afgan, Maudy Ayunda, Mawar de Jongh, Armand Maulana, Adikara Fardy, Naura, Neona, The Baldys dan banyak lagi lainnya. 


Tentang Yayasan WWF-Indonesia

Yayasan WWF-Indonesia adalah organisasi masyarakat madani berbadan hukum Indonesia yang bergerak di bidang konservasi alam dan pembangunan berkelanjutan, dengan dukungan lebih dari 100.000 suporter. Misi WWF-Indonesia adalah untuk menghentikan penurunan kualitas lingkungan hidup dan membangun masa depan di mana manusia hidup selaras dengan alam, melalui pelestarian keanekaragaman hayati dunia, pemanfaatan sumber daya alam terbarukan yang berkelanjutan, serta dukungan pengurangan polusi dan konsumsi berlebihan. 

Untuk berita terbaru, kunjungi www.wwf.id dan ikuti kami di Twitter @WWF_id | Instagram @wwf_id | Facebook WWF-Indonesia | Youtube WWF-Indonesia | Line Friends WWF Indonesia.


Cerita Terkini

Orangutan Telah Kembali

Saya dan seorang kawan berhenti berjalan dan terdiam. Dihadapan saya, berjarak hanya sekitar 3 meter, satu individ...

Penangguhan Kerja Sama Bilateral antara WWF-Indonesia dengan Royal Les

PERNYATAAN RESMIPenangguhan Kerja Sama Bilateral antara WWF-Indonesia dengan Royal Lestari Utama“Sejak 2015, WWF...

Produk Udang Vaname Indonesia Raih Sertifikasi Ekolabel

Jakarta, Februari 2019 – WWF-Indonesia memberikan apresiasi tinggi kepada PT Mega Marine Prideyang berhasil mera...

Get the latest conservation news with email