Kembali

© WWF-Indonesia

Program Gentle Tree: Ajak Orangtua Tanam Pohon Demi Buah Hati Mereka



Program Gentle Tree: Ajak Orangtua Tanam Pohon Demi Buah Hati Mereka

Posted on 02 August 2019
Author by Natalia Trita Agnika

Kolaborasi demi menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang menjadi salah satu tujuan WWF-Indonesia dalam melakukan upaya konservasi. Karena itulah, WWF-Indonesia menyambut baik inisiatif yang hadir dari JOHNSON’S®, salah satu pemimpin global merek produk bayi untuk menyelenggarakan program “Gentle Tree”.

Melalui program “Gentle Tree”, JOHNSON’S dan WWF-Indonesia mengundang 2.000 orangtua Indonesia yang tergabung dalam JOHNSON’S® Parents Club untuk menanam 2.000 pohon dan menamai pohon tersebut dengan nama bayi mereka. Program tersebut berlangsung dari 1 Agustus hingga 30 September 2019.

Fika Yolanda, Marketing Manager JOHNSON’S® Indonesia, PT Johnson & Johnson Indonesia menyampaikan bahwa penanaman 2.000 pohon tersebut akan dilakukan tahun ini pada bulan November 2019 dengan lokasi di Hulu Daerah Aliran Sungai Ciliwung, Puncak, Bogor.

Ade Swargo Mulyo, Direktur Kemitraan WWF-Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama ini dan menyampaikan pesan, “Kami sangat menghargai komitmen JOHNSON'S® pada perbaikan lingkungan dan kelestarian alam. JOHNSON’S® kita kenal sebagai salah satu pemimpin global untuk merek produk bayi yang sudah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia. Melalui gerakan Gentle Tree berupa penanaman ribuan pokok pohon, JOHNSON'S® dan WWF-Indonesia menyelaraskan tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan yang lebih baik bagi generasi masa depan Indonesia dengan memastikan kelestarian alam secara berkelanjutan.”

“Inisiatif pro lingkungan yang dijalankan oleh JOHNSON'S® seperti ini, memberikan nilai edukasi kepada para orangtua di Indonesia untuk senantiasa memilih ‘beli yang baik’. Setiap keputusan kita dalam membeli dan mengonsumsi produk terdapat tanggung jawab di dalamnya, apakah memberikan dampak yang baik atau buruk bagi alam. Alam yang menghidupi kita saat ini merupakan pinjaman dari anak cucu kita. Bersama dengan JOHNSON'S® dan para orangtua di Indonesia, kami berharap dapat memulihkan ekosistem, menyelamatkan keanekaragaman spesies, dan konservasi berkelanjutan. Alam yang lestari adalah lingkungan terbaik bagi generasi penerus untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, dan hidup selaras dengan alam," tutup Ade.


Cerita Terkini

Hari Lahan Basah Sedunia: Menjaga Kesehatan Lahan Basah demi Kesejahte

Hari ini, 2 Februari, diperingati sebagai Hari Lahan Basah Sedunia. Lahan basah merupakan lahan di mana air bertem...

Perempuan dan Damar

Beberapa perempuan telah berlalu lalang di tempat ini sejak pagi tadi. Suara sayup-sayup mereka menyatu dengan cip...

Bantuan Pemerintah bagi Perikanan Tangkap Laut di Indonesia Sebaiknya

Bantuan pemerintah pusat ke sektor perikanan tangkap laut mencapai 210 juta dolar per tahun. Namun tidak semua ben...

Get the latest conservation news with email