Kembali

© WWF-Indonesia/Dissy Ekapramudita

.

Baca Juga




Pernyataan Resmi Perihal Perjanjian Kerja Sama WWF dan KLHK

Posted by Nur Arinta on 31 December 2019

Berpegang teguh pada komitmen untuk menjadi mitra pembangunan berkelanjutan, WWF-Indonesia terus berupaya untuk memperbaharui perjanjian kerja sama dengan KLHK. Namun demikian, hingga 31 Desember 2019, kami belum menerima surat keputusan KLHK perihal kelanjutan kerja sama kelembagaan.

Dalam menyikapi hal ini, WWF-Indonesia telah mempersiapkan rencana satu tahun ke depan untuk mengantisipasi masa transisi dengan KLHK. Rencana tersebut mencakup upaya untuk:

  • Menjaga keberlangsungan program dengan memastikan proses transisi dan serah terima yang matang dan dilakukan dengan tata kelola yang baik kepada mitra yang ditentukan;
  • Secara berkala memberikan perkembangan terbaru mengenai situasi WWF-Indonesia dan KLHK kepada mitra donor berikut pengaruhnya pada program yang didukung apabila ada; dan
  • Melanjutkan dialog intensif dengan KLHK sebagai pemegang kewenangan tertinggi di bidang kehutanan, lingkungan, dan keanekaragaman hayati.

Kekayaan hayati Indonesia adalah salah satu aset utama bangsa ini, dan melestarikannya untuk pemanfaatan oleh generasi mendatang adalah yang utama bagi kami. Ini bukan saatnya berhenti, justru Indonesia perlu bersatu bergandengan tangan dengan lebih banyak pihak karena tantangan begitu besar di depan mata: pertumbuhan populasi, pembangunan ekonomi yang tak berkelanjutan, dan perubahan iklim.

Tantangan ke depan akan semakin meningkat, sehingga diperlukan pula strategi baru untuk terus memelihara ruang kolaborasi dengan mitra kerja demi mencapai tujuan bersama. Kami haturkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan kepada WWF-Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin demi kelangsungan upaya konservasi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.


Cerita Terkini

BEEP - Operasional Kapal Rekreasi yang Bertanggung Jawab

Best Environmental Equitable Practices (BEEP) atau Seri Panduan Praktis Operasional Kapal Rekreasi yang Berta...

LPP TVRI dan WWF-Indonesia Bermitra dalam Program Edukasi Konservasi

Jakarta, 13 September 2019 – Guna meningkatkan penyebarluasan pesan konservasi dan keberlanjutan, juga menginten...

Kemah Konservasi Hijaukan Pesisir Pinrang dengan 1800 Mangrove

Oleh: Zulkarnain (Fasilitator, Aquaculture Improvement Program, WWF-Indonesia) & Idham Malik (Aquaculture...

Get the latest conservation news with email