Kembali

Photo By : Administrator

Administrator



Panda Mobile Ajak Kelompok Bermain Avicenna Mengenal Satwa

Posted by Natalia Agnika on 27 September 2019
Author by Syifa Putri

Jumat (06/09) lalu, Panda Mobile WWF-Indonesia bertandang ke Sekolah Avicenna di Pamulang, Tangerang Selatan. Pada kunjungan pertama ini, Panda Mobile mendapat kesempatan untuk mengadakan kegiatan dengan 40 siswa dan siswi dari kelas kelompok bermain. Panda Mobile sudah menyiapkan serangkaian aktivitas seru untuk para peserta cilik tersebut.

[Baca juga: Cara Mengundang Panda Mobile]

Rangkaian kegiatan di Sekolah Avicenna terbagi dalam tiga pos. Pada pos bermain, peserta diajak mengikuti permainan tradisional tapak gunung harimau. Anak-anak itu tampak antusias saat menjalani games. Mereka bersemangat ketika mendapat giliran melompati setiap kotak pada permainan tradisional ini. Setelah kegiatan, tim Panda Mobile memberikan edukasi berupa informasi mengenai fakta-fakta harimau. Peserta pun senang karena bisa bermain sambil belajar hal baru.

Kegiatan berikutnya yang disiapkan untuk peserta cilik adalah mewarnai satwa. Anak-anak diajak untuk berkreasi dengan gambar gajah, orangutan, dan badak. Dengan bimbingan guru dan volunteer Panda Mobile, para siswa Sekolah Avicenna ini bisa membuat karya yang indah dari gambar satwa. Selain bisa mewarnai, peserta juga mendapat pengetahuan baru tentang hewan-hewan yang ada di gambar. Ternyata, gajah, orangutan, dan badak yang mereka warnai adalah satwa payung yang memiliki dampak besar terhadap lingkungannya. 

Selain bermain dan mewarnai, peserta juga diajak menonton film yang menceritakan tentang perburuan orangutan yang dilakukan oleh manusia. Film tersebut menyiratkan pesan bahwa perburuan bukan merupakan hal yang baik karena dapat merusak tempat tinggal dari hewan seperti harimau, orangutan dan lainnya. Tim Panda Mobile berharap, kegiatan ini bisa membuat peserta lebih peduli terhadap lingkungan dan satwa.



Cerita Terkini

Journalist Trip ‘Kampanye Kelapa Sawit Berkelanjutan’ di Sintang, Kalimantan Barat

Journalist Trip ‘Kampanye Kelapa Sawit Berkelanjutan’ di Sintang, Kalimantan Barat

Perempuan dan Damar

Perempuan dan Damar

WWF Rangkul Pembudidaya Waduk Koto Panjang Lestarikan Ekosistem

WWF Rangkul Pembudidaya Waduk Koto Panjang Lestarikan Ekosistem

Get the latest conservation news with email