Kembali

© WWF-Indonesia

EcoEduLab: Belajar Tentang Air dan Satwa di Laboratorium Air Tawar Subayang



EcoEduLab: Belajar Tentang Air dan Satwa di Laboratorium Air Tawar Subayang

Posted on 04 June 2020
Author by Doni Susanto (Education and Water Lab Subayang)

“Halo, sobat! Selamat datang di Laboratorium Air Subayang WWF! Di sini sobat bisa mendapatkan banyak informasi menarik mengenai air, termasuk bereksperimen untuk melakukan pengamatan dan melakukan pengujian kualitas air langsung di Sungai Subayang. Untuk memandu petualangan melakukan tes kualitas air ini, lakukan aktivitas-aktivitas dalam lembar kerja ini dan temukan fakta-fakta menarik,” ujar salah seorang fasilitator Laboratorium Air Tawar Subayang.

Hal tersebut menjadi pembuka kegiatan EcoEduLab pada Sabtu pagi (09/03) bersama SMPN 4 Kampar Kiri Hulu, Riau. EcoEduLab merupakan sebuah konsep kegiatan yang ada di Laboratorium Air Tawar Subayang (Waterlab Subayang) yang memadukan antara konsep ekologi dan edukasi. Materi dikemas dengan sangat menyenangkan.

Perjalanan menuju Laboratorium Air Tawar Subayang dimulai dari Desa Koto Lamo kemudian dilanjutkan dengan menaiki “piyau”  (semacam perahu kecil –Red) selama 60 menit.  Selama di atas piyau, para siswa bisa menikmati keindahan lanskap Bukit Rimbang Bukit Baling yang menyejukkan mata ditambah dengan udara pagi yang begitu segar. Tampak sekilas terdengar primata saling bersuara berkomunikasi di antara sesamanya.


Cerita Terkini

Seafood Savers dan MSC Dukung Ketelusuran Produk dan Manajemen Rantai

Keberlanjutan sumber daya laut Indonesia sangat tergantung pada kemampuan produk perikanan kita bersaing menembus ...

Panduan (LKS) Pangan Bijak Nusantara

Buku Panduan (LKS) Pangan Bijak Nusantara ini bertujuan untuk menceritakan Pangan Bijak Nusantara, sebuah gerakan ...

Get the latest conservation news with email