Program Kami

Peningkatan Kapasitas Masyarakat Desa Penyangga Ujung Kulon "Masyarakat Ngejo Leweung Hejo"


Desa-desa yang berada di wilayah penyangga Taman Nasional Ujung Kulon memiliki peranan yang sangat penting dalam usaha konservasi termasuk usaha perlindungan Badak Jawa yang hidup di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

FOKUS KAMI UNTUK INDONESIA

WWF Indonesia hadir dan berkomitmen untuk mewujudkan alam Indonesia yang lestari dan berkelanjutan

TUMBUHAN & SATWA LIAR

Kekayaan hayati yang tinggi adalah berkah sekaligus tanggung jawab yang besar bagi sebuah negara. Kita perlu memastikan keberlangsungan dan kelestariannya.

LAUT

Kekayaan sumber daya laut yang kita miliki, adalah aset penting yang harus kita jaga, untuk keberlanjutan kehidupan bangsa kita sendiri.

PANGAN

Tujuan kami adalah menciptakan sistem pangan berkelanjutan yang menjaga keragaman kehidupan di Bumi sambil memastikan keamanan pangan, sekarang dan di masa depan.

HUTAN

Hutan adalah sebuah ekosistem yang kompleks. Saat fungsi hutan hilang, kerugian akan dirasakan oleh semua pihak, dari masyarakat setempat hingga masyarakat urban.

IKLIM & ENERGI

Perubahan iklim berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dan masyarakat, menambah tantangan lingkungan dan merusak upaya pembangunan berkelanjutan.

AIR TAWAR

Air merupakan sumber daya yang sangat berharga. Kelangkaan air adalah salah satu tantangan terbesar yang akan kita hadapi bila kita tidak cerdas dalam memanfaatkan dan menjaga kelestarian sumber-sumbernya.

INTERVENSI

TRANSFORMASI BISNIS

Bisnis memegang peranan penting dalam pengelolaan sumber daya, untuk memastikan kekayaan sumber daya alam Indonesia memberi keuntungan ekonomi jangka panjang.

FINANSIAL

Sektor keuangan memiliki peran besar sekali dalam mendorong praktik bisnis yang ramah lingkungan dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

TATA KELOLA

Pengelolaan termasuk di dalamnya pengaturan untuk pemanfaatan, pengawetan dan restorasi adalah titik awal ditentukannya nasib sumber daya.

Berita dan Cerita Terkait

Bangkitkan Kejayaan Udang Windu, Sejumlah Pembudidaya di Brebes Menjad

Sejumlah petambak menjadi pionir dalam program Demo Pond (Tambak Percontohan) untuk membangkitkan popularitas udang windu di Kabupaten Brebes. Program ini diusung oleh Yayasan WWF Indonesia dan anggota Seafood Savers, PT Misaja Mitra, serta didampingi oleh Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau-Kementerian Kelautan dan Perikanan (BBPBAP-KKP) Jepara, Jawa Tengah.

Call For Proposal : Pemetaan Ketersediaan Biomassa Padat dari Limbah u

WWF-ID saat ini memiliki kebutuhan terkait Pemetaan Ketersediaan Biomassa Padat dari Limbah untuk Bahan Bakar Ketel Uap. Perusahaan/Lembaga yang berminat mengikuti tender ini harap mengirimkan detail proposal yang berisi timeline, pengalaman yang serupa, company profile dan anggaran include dengan pajak dan metode pembayaran, melalui email : [email protected] dengan subjek “Quotation Consultant Biomassa Padat - (nama lembaga)” paling lambat tanggal 31 Januari 2023 pukul 23.59 WIB

Berbagi Pengetahuan Praktik Terbaik dalam Pengelolaan Sumber Daya Laut

Mendukung upaya pengelolaan sumber daya alam Wakatobi yang berkelanjutan, Yayasan WWF Indonesia pada 15-24 November 2022 berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan Akademi Komunitas Kelautan dan Perikanan (AKKP) Wakatobi melaksanakan rangkaian pelatihan sebagai bagian dari Wakatobi MPA CoE (Marine Protected Area Center of Excellence).

Get the latest conservation news with email