Program Kami

Peningkatan Kapasitas Masyarakat Desa Penyangga Ujung Kulon "Masyarakat Ngejo Leweung Hejo"


Desa-desa yang berada di wilayah penyangga Taman Nasional Ujung Kulon memiliki peranan yang sangat penting dalam usaha konservasi termasuk usaha perlindungan Badak Jawa yang hidup di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

FOKUS KAMI UNTUK INDONESIA

WWF Indonesia hadir dan berkomitmen untuk mewujudkan alam Indonesia yang lestari dan berkelanjutan

TUMBUHAN & SATWA LIAR

Kekayaan hayati yang tinggi adalah berkah sekaligus tanggung jawab yang besar bagi sebuah negara. Kita perlu memastikan keberlangsungan dan kelestariannya.

LAUT

Kekayaan sumber daya laut yang kita miliki, adalah aset penting yang harus kita jaga, untuk keberlanjutan kehidupan bangsa kita sendiri.

PANGAN

Tujuan kami adalah menciptakan sistem pangan berkelanjutan yang menjaga keragaman kehidupan di Bumi sambil memastikan keamanan pangan, sekarang dan di masa depan.

HUTAN

Hutan adalah sebuah ekosistem yang kompleks. Saat fungsi hutan hilang, kerugian akan dirasakan oleh semua pihak, dari masyarakat setempat hingga masyarakat urban.

IKLIM & ENERGI

Perubahan iklim berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dan masyarakat, menambah tantangan lingkungan dan merusak upaya pembangunan berkelanjutan.

AIR TAWAR

Air merupakan sumber daya yang sangat berharga. Kelangkaan air adalah salah satu tantangan terbesar yang akan kita hadapi bila kita tidak cerdas dalam memanfaatkan dan menjaga kelestarian sumber-sumbernya.

INTERVENSI

TRANSFORMASI BISNIS

Bisnis memegang peranan penting dalam pengelolaan sumber daya, untuk memastikan kekayaan sumber daya alam Indonesia memberi keuntungan ekonomi jangka panjang.

FINANSIAL

Sektor keuangan memiliki peran besar sekali dalam mendorong praktik bisnis yang ramah lingkungan dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

TATA KELOLA

Pengelolaan termasuk di dalamnya pengaturan untuk pemanfaatan, pengawetan dan restorasi adalah titik awal ditentukannya nasib sumber daya.

Berita dan Cerita Terkait

Global Tiger Day (29 Juli): Capaian Berbeda-beda di Asia Tenggara Untu

Jumlah harimau liar mengalami penurunan di semua negara yang memiliki harimau di daratan Asia Tenggara. Diperkirakan negara-negara ini memiliki lebih sedikit populasi harimau dibanding tahun 2010, yang dijadikan titik awal target pelipatgandaan populasi di tahun 2022.

Bantuan Pemerintah bagi Perikanan Tangkap Laut di Indonesia Sebaiknya

Bantuan pemerintah pusat ke sektor perikanan tangkap laut mencapai 210 juta dolar per tahun. Namun tidak semua bentuk bantuan tersebut sejalan dengan tujuan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Melindungi Hulu Ciliwung dengan Minum Kopi

Tahukah Sobat, dengan menyeruput dan menikmati kopi Cibulao, kamu telah berkontribusi terhadap konservasi hulu Ciliwung.

#Race4HuluCiliwung

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan di mana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #Race4HuluCiliwung dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email