Mitra Kami

Indosat Ooredoo Hutchison



Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi dengan Yayasan WWF Indonesia dan Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Bali untuk mendukung pelestarian laut di Kabupaten Jembrana, Bali. Lokasi di Kabupaten Jembrana, yang berada di pesisir Bali bagian barat  ini dipilih karena memiliki potensi laut yang sangat tinggi, yaitu 187,4 Ha ekosistem mangrove, 418,8 Ha tutupan terumbu karang, dan menjadi salah satu dari 14 lokasi peneluran penyu utama di Indonesia. Selain itu  Pemerintah Kabupaten Jembrana juga sangat aktif untuk melindungi ekosistem lautnya.

Program konservasi laut yang akan dilakukan meliputi rehabilitasi habitat terumbu karang dengan metode rock pile, pemantauan ekosistem mangrove, pengelolaan sampah plastik, penguatan Kelompok Masyarakat Konservasi Penyu Kurma Asih, dan penguatan mata pencaharian masyarakat melalui perikanan berkelanjutan dan ekowisata bahari. 

Saat ini, Yayasan WWF Indonesia telah mendukung pemerintah Indonesia mendampingi 23 kawasan konservasi perairan di seluruh Indonesia hingga mendapatkan penetapan secara resmi dari pemerintah. Pelestarian ekosistem laut merupakan tugas kita bersama, demi menjaga sumber kehidupan bagi generasi di masa depan. 


 

BERITA & CERITA TERKAIT

Gerakan Pariwisata Bersama Masyarakat Desa Marisa, Pulau Kangge, Kepul

Setelah sempat terdampak pandemi Covid-19 dan meredup hingga dua setengah tahun lamanya, kini lambat laun sektor pariwisata perlahan mulai bangkit kembali. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia kembali mengeliat, salah satunya wisata di Kepulauan Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Tersusun atas pulau - pulau kecil, Kabupaten Alor memiliki pesona bahari yang cukup popular, salah satu andalannya adalah Desa Marisa yang berada di Pulau Kangge.

Rumput Laut Pulau Kangge

Sebagian besar masyarakat Pulau Kangge yang terletak di Kecamatan Pantar Barat Laut, bermata pencaharian sebagai pembudidaya rumput laut.

Desa Seribu Pancing

Desa Pasir Putih di Pulau Messah, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) kerap dijuluki sebagai Desa Seribu Pancing.

Reef Check EcoDiver

Hariadi dengan cekatan mencatat jenis-jenis dan kondisi terumbu karang yang ia temui saat menyelam di perairan Karang Tebabinga Derawan, Kalimantan Timur.

The Wings of The Baranusa Angel (Sayap Bidadari Baranusa)

Pulau Lapang di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur kerap disebut sebagai “The Wings of the Baranusa Angel” atau Sayap Bidadari Baranusa. Hal

Get the latest conservation news with email