Mitra Kami

Bluebird


Kolaborasi antara Blue Bird dan WWF dalam program “One Ride One Seed” Bluebird

Polusi udara di Jakarta dalam kondisi yang memprihatinkan. Berbagai pihak memberikan perhatian lebih guna mengatasi hal tersebut. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta hadir melalui inisiatif “One Ride One Seed” yang digagas oleh Bluebird berkolaborasi dengan WWF-Indonesia.

Program “One Ride One Seed” membuka kesempatan bagi masyarakat yang telah bepergian menggunakan kendaraan listrik Bluebird untuk berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Dengan menambahkan donasi sebesar Rp100.000- dalam biaya perjalanannya, para pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Cilliwung. Program “One Ride One Seed”.

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, mengatakan “Langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta.” Bluebird juga berencana untuk mendatangkan sebanyak 200 mobil listrik hingga tahun 2020, guna menghilangkan 434.095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter.

WWF menyambut baik komitmen Bluebird terhadap pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta dengan menghadirkan kendaraan listrik sebagai pilihan moda transportasi. Upaya perbaikan lingkungan yang diterapkan Bluebird melalui progam kolaborasi “One Ride One Seed” juga mendapat apresiasi dari WWF-Indonesia. 

“Kolaborasi bersama Bluebird melalui program One Ride One Seed sejalan dengan tujuan kami untuk memperbaiki kerusakan lingkungan serta membangun masa depan yang lebih baik. Dengan program ini, masyarakat luas dari berbagai kalangan diajak untuk berperan aktif dalam upaya konservasi alam Indonesia dengan melakukan penanaman pohon di lahan kritis. Program ini juga diharapkan menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam mengurangi polusi udara sekaligus mengurangi emisi karbon khususnya di Jakarta yang akhir-akhir ini menempati urutan atas akan kondisi udara yang tidak sehat,” jelas Ade Swargo Mulyo, Direktur Kemitraan WWF-Indonesia.


 

BERITA & CERITA TERKAIT

Yayasan WWF Indonesia Luncurkan E-commerce Ramah Lingkungan: shop.wwf.

Yayasan WWF Indonesia secara resmi luncurkan toko berbasis digital atau e-commerce, shop.wwf.id yang dijalankan oleh PT Panda Lestari. Toko ini merupakan sebuah solusi yang menyediakan berbagai pilihan produk lokal yang dihasilkan dari produsen dampingan Yayasan WWF Indonesia dan pelaku UMKM.

Gerakan Pariwisata Bersama Masyarakat Desa Marisa, Pulau Kangge, Kepul

Setelah sempat terdampak pandemi Covid-19 dan meredup hingga dua setengah tahun lamanya, kini lambat laun sektor pariwisata perlahan mulai bangkit kembali. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia kembali mengeliat, salah satunya wisata di Kepulauan Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Tersusun atas pulau - pulau kecil, Kabupaten Alor memiliki pesona bahari yang cukup popular, salah satu andalannya adalah Desa Marisa yang berada di Pulau Kangge.

Rumput Laut Pulau Kangge

Sebagian besar masyarakat Pulau Kangge yang terletak di Kecamatan Pantar Barat Laut, bermata pencaharian sebagai pembudidaya rumput laut.

Desa Seribu Pancing

Desa Pasir Putih di Pulau Messah, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) kerap dijuluki sebagai Desa Seribu Pancing.

Reef Check EcoDiver

Hariadi dengan cekatan mencatat jenis-jenis dan kondisi terumbu karang yang ia temui saat menyelam di perairan Karang Tebabinga Derawan, Kalimantan Timur.

Get the latest conservation news with email