Mitra Kami

Agoda


NEWtrees adalah salah satu program Yayasan WWF Indonesia, untuk penanaman pohon kembali  di lahan kritis yang membutuhkan penghijauan, salah satunya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung. DAS Ciliwung merupakan daerah tangkapan air yang dapat menyediakan air bagi lebih dari 20 juta orang yang tinggal di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Agoda mendukung upaya perbaikan ekosistem dan penghijauan kembali melalui Program NEWTrees. Aksi kolaborasi antara Agoda dan Yayasan WWF Indonesia ini diwujudkan dengan penanaman pohon di hulu Ciliwung selama periode 2021 – 2022 sebanyak 1.110 pohon, dengan melibatkan masyarakat sekitar melalui Kelompok Tani Baru Asan Hijau. Melalui hasil penanaman tersebut, Agoda akan memberikan penghargaan “Agoda Green Gift” berupa penanaman pohon yang akan diberikan kepada 300 mitra hotel di Indonesia yang memperoleh “2020 Gold Circle Award”.

 

BERITA & CERITA TERKAIT

Gerakan Pariwisata Bersama Masyarakat Desa Marisa, Pulau Kangge, Kepul

Setelah sempat terdampak pandemi Covid-19 dan meredup hingga dua setengah tahun lamanya, kini lambat laun sektor pariwisata perlahan mulai bangkit kembali. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia kembali mengeliat, salah satunya wisata di Kepulauan Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Tersusun atas pulau - pulau kecil, Kabupaten Alor memiliki pesona bahari yang cukup popular, salah satu andalannya adalah Desa Marisa yang berada di Pulau Kangge.

Rumput Laut Pulau Kangge

Sebagian besar masyarakat Pulau Kangge yang terletak di Kecamatan Pantar Barat Laut, bermata pencaharian sebagai pembudidaya rumput laut.

Desa Seribu Pancing

Desa Pasir Putih di Pulau Messah, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) kerap dijuluki sebagai Desa Seribu Pancing.

Reef Check EcoDiver

Hariadi dengan cekatan mencatat jenis-jenis dan kondisi terumbu karang yang ia temui saat menyelam di perairan Karang Tebabinga Derawan, Kalimantan Timur.

The Wings of The Baranusa Angel (Sayap Bidadari Baranusa)

Pulau Lapang di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur kerap disebut sebagai “The Wings of the Baranusa Angel” atau Sayap Bidadari Baranusa. Hal

Get the latest conservation news with email