Ujung Kulon

Kepulauan

Jawa

Spesies

BADAK

Taman Nasional Ujung Kulon berlokasi di ujung barat pulau Jawa, yang menjadi satu-satunya habitat bagi spesies endemik  berstatus kritis, Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus). Lebih dari 60 individu Badak Jawa hidup di kawasan ini. WWF-Indonesia telah aktif sejak 1962 untuk menyelamatkan spesies ini dari kepunahan. Tantangan yang kini dihadapi dalam konservasi Badak Jawa adalah kualitas habitat dan kompetisi dengan spesies lain untuk mendapatkan pakan. Prioritas pekerjaan kami di tahun-tahun mendatang adalah program pemberantasan spesies tanaman Langkap (Arenga obtusifolia) yang merupakan tanaman invasif dan mengancam ketersediaan tanaman pakan Badak Jawa.

Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Yayasan WWF Indonesia Mengumumkan Perubahan Manajemen

Badan Pengurus Yayasan WWF Indonesia hari ini, Jumat 10 September 2021, mengumumkan telah menerima pengunduran diri Dicky P Simorangkir setelah setahun memimpin Yayasan WWF Indonesia sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP) Desa-desa Penyangga TNUK Wilayah Ke

Pembentukan PKP di desa penyangga TNUK membantu masyarakat untuk mengintegrasikan kebijakan desa dalam pengelolaan sumberdaya alam secara maksimal melalui pertanian ekologis sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat.

KUMBANG Earth Hour Indonesia 2019: Mari Jaga Bumi!

Kegiatan KUMBANG (Kumpul Belajar Bareng) Nasional Earth Hour kembali diadakan. Tahun ini, KUMBANG Nasional Earth Hour ke-7 dilaksanakan di Resort Bumi Katulampa Bogor, Jawa Barat pada tanggal 10 - 14 Januari 2019.

Menjaga Habitat Gajah melalui Forum Sahabat Gajah

Menghadapi sekawanan gajah yang berbondong-bondong mendatangi kebun bukan lagi hal baru bagi masyarakat Pemerihan. Desa yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini telah menjadi desa siaga dalam

Masyarakat Adat, Sang "Guru" Pembimbing dalam Memulihkan Hubungan anta

Kita dapat mengambil beberapa pelajaran penting dari penjaga alam terkait hubungan dengan alam, pengetahuan tradisional, dan solidaritas yang memungkinkan mereka membangun komunitas dan kehidupan yang tangguh di wilayah mereka.

#Race4HuluCiliwung

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan di mana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #Race4HuluCiliwung dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email