Sumatera Selatan

Kepulauan

Sumatera

Lokasi Konservasi

Lanskap

Spesies

GAJAH
HARIMAU SUMATERA
BADAK

Koridor keempat yang menjadi fokus WWF-Indonesia adalah bentang alam Sumatera Bagian Selatan, yang merupakan situs warisan dunia UNESCO (bersama Gunung Leuser dan Taman Nasional Kerinci Seblat) seluas 1,85 juta ha. Pada lanskap tersebut terdapat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang merupakan suaka margasatwa bagi 10 persen harimau Sumatera yang tersisa di dunia, dan 25 persen dari total populasi Gajah Sumatera yang tersisa. Tak hanya itu, pada lokasi ini juga terdapat 5 individu badak Sumatera yang harus segera diselamatkan. WWF bersama mitra akan membangun dan mengelola zona perlindungan intensif (Intensive Protected Zone/IPZ) seluas 100.000 ha untuk menjamin kelangsungan hidup spesies-spesies tersebut.

Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Lawan Isu Boikot Global, WWF Dorong Produsen dan Retailer Berkomitmen

Kelapa sawit berkelanjutan didorong untuk menjadi sebuah norma baru di dalam sektor industri ritel Indonesia.

Pernyataan Resmi Perihal Perjanjian Kerja Sama WWF dan KLHK

Berpegang pada komitmen untuk menjadi mitra pembangunan berkelanjutan, WWF-Indonesia terus berupaya untuk memperbaharui perjanjian kerja sama dengan KLHK.

CEO WWF-Indonesia Menjadi Pimpinan Inisiatif WWF di Asia Pasifik

Direktur Jenderal WWF Internasional, Marco Lambertini mengumumkan Rizal Malik sebagai pimpinan internasional "New Deal for Nature and People"

Environmental and Social Management Framework

ESMF dipersiapkan untuk mengidentifikasi, menghindari, mengurangi, dan memitigasi risiko dampak sosial dan lingkungan dari program pelestarian di TNBBS.

Menjadi Volunteer

Menjadi seorang volunteer tidaklah mudah.

Panduan Produk Berbahan Dasar Kayu

Dengan adanya panduan ini, diharapkan konsumen dapat mengetahui, memahami, dan mengalihkan pilihannya pada produk yang telah bersertifikasi.

#SOSHUTAN

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2019. Hal ini membuat banyak wilayah di Indonesia dilanda kabut asap. Mari bersama kita selamatkan Indonesia dari kebakaran hutan dan lahan dan juga asap!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email