Paloh

Kepulauan

Kalimantan

Spesies

PENYU
MAMALIA LAUT

Garis pantai sepanjang 193 km yang membentang dari Pontianak hingga Paloh adalah habitat terbesar kedua bagi Penyu Hijau (Chelonia mydas) di Indonesia, serta habitat Buaya Muara (Crocodylus porosus), Bekantan (Nasalis larvatus), Lumba-lumba Bongkok (Sousa chinensis), dan Lumba-lumba Hitam Tak Bersirip (Neophocaena phocaenoides). Namun, 44% dari hutan bakau asli telah dirusak oleh penebangan liar dan pembukaan hutan, dan ini mengakibatkan abrasi pantai, kerusakan terumbu karang, dan intrusi air laut. Kondisi-kondisi ini semakin diperparah dengan tingkat perburuan yang tinggi (jumlah penyu yang menetas telah turun lebih dari 50% dalam beberapa tahun terakhir) dan secara serius merusak ekosistem. WWF bekerja untuk membalikkan tren ini untuk memulihkan ekosistem yang sehat pada tahun 2018.

Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Pernyataan WWF-Indonesia terkait Perjanjian Kerja Sama dengan KLHK

Pernyataan resmi WWF-Indonesia terkait Perjanjian Kerja Sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Environmental and Social Management Framework

ESMF dipersiapkan untuk mengidentifikasi, menghindari, mengurangi, dan memitigasi risiko dampak sosial dan lingkungan dari program pelestarian di TNBBS.

Menjadi Volunteer

Menjadi seorang volunteer tidaklah mudah.

Panduan Produk Berbahan Dasar Kayu

Dengan adanya panduan ini, diharapkan konsumen dapat mengetahui, memahami, dan mengalihkan pilihannya pada produk yang telah bersertifikasi.

WWF-Indonesia dan FWD Life dalam Merestorasi Lahan di Indonesia

PT FWD Life Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan WWF-Indonesia untuk kampanye Go Green dalam mendukung kelestarian lingkungan.

Perempuan Sorong Selatan Ciptakan Produk Olahan Kepala Udang

#SOSHUTAN

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2019. Hal ini membuat banyak wilayah di Indonesia dilanda kabut asap. Mari bersama kita selamatkan Indonesia dari kebakaran hutan dan lahan dan juga asap!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email