Laut Sunda Kecil dan Laut Banda

Kepulauan

Seascape

Spesies

DUGONG
PENYU
MAMALIA LAUT

Wilayah Lesser Sunda berfungsi sebagai rute migrasi dari Samudera Pasifik menuju Samudera Hindia. Wilayah ini sangat penting bagi banyak satwa yang terancam punah, termasuk Paus, Duyung, Penyu, dan Lumba-Lumba. Pembalikan massa air bersuhu rendah di sepanjang garis pantai selatan mendorong tingginya produktivitas primer yang membentuk rantai makanan dasar bagi ikan pelagis besar dan Cetacea, termasuk Paus Biru. Wilayah ini selanjutnya menjadi prioritas konservasi global karena menjadi habitat bagi 76 persen spesies terumbu karang, lebih dari 3,000 spesies ikan, dan berbagai spesies Penyu, Cetacea, Hiu, dan ikan yang terancam punah seperti Ikan Napoleon.

Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Membangun Generasi Muda Mandiri yang Siap Pakai dan Berwawasan Konserv

Universitas Papua (UNIPA) bersama dengan Yayasan WWF Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama dalam lima tahun kedepan terhitung tanggal 16 April 2021.

KUMBANG Earth Hour Indonesia 2019: Mari Jaga Bumi!

Kegiatan KUMBANG (Kumpul Belajar Bareng) Nasional Earth Hour kembali diadakan. Tahun ini, KUMBANG Nasional Earth Hour ke-7 dilaksanakan di Resort Bumi Katulampa Bogor, Jawa Barat pada tanggal 10 - 14 Januari 2019.

Memperkuat Kapasitas Nelayan Purse Seine melalui Pelatihan BMP Alat Ta

Alat Tangkap Ikan Jaring Lingkar di perairan Indonesia, salah satunya di Kendari, namun metode ini memiliki potensi bycatch yang tinggi. Mempertimbangkan ini, Yayasan WWF Indonesia melakukan pengembangan dan pelatihan Better Management Practices (BMP) untuk memberikan peningkatan kapasitas dan pemahaman nelayan guna meminimalisir dan memitigasi hal tersebut.

Menjaga Habitat Gajah melalui Forum Sahabat Gajah

Menghadapi sekawanan gajah yang berbondong-bondong mendatangi kebun bukan lagi hal baru bagi masyarakat Pemerihan. Desa yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini telah menjadi desa siaga dalam

Masyarakat Adat, Sang "Guru" Pembimbing dalam Memulihkan Hubungan anta

Kita dapat mengambil beberapa pelajaran penting dari penjaga alam terkait hubungan dengan alam, pengetahuan tradisional, dan solidaritas yang memungkinkan mereka membangun komunitas dan kehidupan yang tangguh di wilayah mereka.

#Race4HuluCiliwung

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan di mana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #Race4HuluCiliwung dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email