Laut Selat Makassar dan Laut Sulawesi

Kepulauan

Seascape

Lokasi Konservasi

Laut

Spesies

PENYU
MAMALIA LAUT

Kawasan ekologi Laut Sulawesi/laut Selat Makassar merepresentasikan zona pertemuan antara populasi Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, atau percampuran antara berbagai jenis fauna dari Timur dan Barat Indonesia. Kawasan ini juga menjadi zona berkembang biak bagi sebagian besar populasi downstream. Kawasan ini kaya akan berbagai spesies yang langka dan unik. Kawasan ekologi Laut Sulawesi/laut Selat Makassar memiliki peran integral dalam konektivitas dan persebaran larva melalui "Indonesian Throughflow", tinggi akan kekayaan spesies, dan tingginya representasi keanekaragaman taksonomi dan genetik dari seluruh Indonesia. Kawasan perairan Sulawesi sangatlah penting bagi berbagai spesies Cetacea, terutama Paus Sperma yang berkembang biak di wilayah utara Sulawesi. Kawasan ini juga menjadi sumber makanan penting bagi Penyu dan menjadi koridor migrasi dan koridor migrasi pasca mereka bertelur. 

Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Pernyataan Resmi Perihal Perjanjian Kerja Sama WWF dan KLHK

Berpegang pada komitmen untuk menjadi mitra pembangunan berkelanjutan, WWF-Indonesia terus berupaya untuk memperbaharui perjanjian kerja sama dengan KLHK.

CEO WWF-Indonesia Menjadi Pimpinan Inisiatif WWF di Asia Pasifik

Direktur Jenderal WWF Internasional, Marco Lambertini mengumumkan Rizal Malik sebagai pimpinan internasional "New Deal for Nature and People"

Environmental and Social Management Framework

ESMF dipersiapkan untuk mengidentifikasi, menghindari, mengurangi, dan memitigasi risiko dampak sosial dan lingkungan dari program pelestarian di TNBBS.

Menjadi Volunteer

Menjadi seorang volunteer tidaklah mudah.

Panduan Produk Berbahan Dasar Kayu

Dengan adanya panduan ini, diharapkan konsumen dapat mengetahui, memahami, dan mengalihkan pilihannya pada produk yang telah bersertifikasi.

WWF-Indonesia dan FWD Life dalam Merestorasi Lahan di Indonesia

PT FWD Life Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan WWF-Indonesia untuk kampanye Go Green dalam mendukung kelestarian lingkungan.

#SOSHUTAN

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2019. Hal ini membuat banyak wilayah di Indonesia dilanda kabut asap. Mari bersama kita selamatkan Indonesia dari kebakaran hutan dan lahan dan juga asap!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email