Lahan Gambut Sumatera bagian Tengah

Kepulauan

Sumatera

Lokasi Konservasi

Lanskap

Spesies

GAJAH
HARIMAU SUMATERA
BADAK
ORANGUTAN

Lanskap ini merupakan bagian sentral dari Koridor Sumatera Lanskap yang tercantum dalam Perpres No. 13/2012 tentang Rencana Spasial Sumatera, berlokasi di Provinsi Riau dan Jambi di Pantai Timur Sumatera Bagian Tengah, dan memiliki beberapa cagar alam, hutan lindung, taman nasional, dan menjadi habitat utama Harimau Sumatera. Lanskap ini kemudian diidentifikasi sebagai Kesatuan Hidrologi Gambut (KHG) oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Badan Restorasi Gambut yang menggerakkan momentum kerjasama dalam inisiatif konservasi.

Konversi hutan yang masif untuk pengambilan kayu, pertanian, dan kebun sawit semakin meningkat, yang mengarah ke ancaman besar terhadap lanskap. Pembukaan lahan pertanian menggunakan metode pembakaran telah menjadi penyebab utama masalah kabut asap.

Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Call for Proposal Consultant to Gain Commitment from Downstream Compan

Through ASPOL project, funded by HSBC, WWF Indonesia aims to gain commitment from downstream companies, including consumer goods manufacturers, retailers, hotels, and restaurants, to source sustainable palm oil for domestic consumers

Kolaborasi untuk Melindungi Hutan dan Keanekaragaman Hayati

Pigeon dan Yayasan WWF Indonesia bermitra bersama untuk mendukung upaya rehabilitasi/restorasi hutan di Nagari Muaro Sungai Lolo, Provinsi Sumatera Barat dan meningkatkan kesadaran akan konservasi hutan.

WWF Indonesia Foundation Announces Management Changes

The WWF Indonesia Foundation Board, Friday 10 September 2021, announced that it has accepted the resignation of Dicky P Simorangkir after one year leading the WWF Indonesia Foundation as Chief Executive Officer (CEO).

Foto Pilihan: Oktober 2021

Berikut adalah foto-foto pilihan bulan Oktober 2021!

Global Tiger Day (29 Juli): Capaian Berbeda-beda di Asia Tenggara Untu

Jumlah harimau liar mengalami penurunan di semua negara yang memiliki harimau di daratan Asia Tenggara. Diperkirakan negara-negara ini memiliki lebih sedikit populasi harimau dibanding tahun 2010, yang dijadikan titik awal target pelipatgandaan populasi di tahun 2022.

#Race4HuluCiliwung

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan di mana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #Race4HuluCiliwung dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email