Kubu Raya

Kepulauan

Kalimantan

Spesies

MAMALIA LAUT

Lanskap Kubu Raya mencakup area seluas 711.000 ha. Lanskap ini hampir dipenuhi dengan konsesi ekstraktif seperti perkebunan kayu, konsesi hutan alami dan hutan produktif yang belum dilepaskan untuk penggunaan ekstraktif, dan masih mengandung keistimewaan ekologis seperti mangrove dan lahan gambut, serta spesies-spesies penting seperti Paus, Pesut, dan Lumba-lumba. Pada lanskap ini, area sejauh 4 mil lepas pantai telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai zona konservasi laut.


Spesies

BERITA & CERITA TERKAIT

Yayasan WWF Indonesia Luncurkan E-commerce Ramah Lingkungan: shop.wwf.

Yayasan WWF Indonesia secara resmi luncurkan toko berbasis digital atau e-commerce, shop.wwf.id yang dijalankan oleh PT Panda Lestari. Toko ini merupakan sebuah solusi yang menyediakan berbagai pilihan produk lokal yang dihasilkan dari produsen dampingan Yayasan WWF Indonesia dan pelaku UMKM.

Gerakan Pariwisata Bersama Masyarakat Desa Marisa, Pulau Kangge, Kepul

Setelah sempat terdampak pandemi Covid-19 dan meredup hingga dua setengah tahun lamanya, kini lambat laun sektor pariwisata perlahan mulai bangkit kembali. Sejumlah destinasi wisata di Indonesia kembali mengeliat, salah satunya wisata di Kepulauan Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Tersusun atas pulau - pulau kecil, Kabupaten Alor memiliki pesona bahari yang cukup popular, salah satu andalannya adalah Desa Marisa yang berada di Pulau Kangge.

Rumput Laut Pulau Kangge

Sebagian besar masyarakat Pulau Kangge yang terletak di Kecamatan Pantar Barat Laut, bermata pencaharian sebagai pembudidaya rumput laut.

Desa Seribu Pancing

Desa Pasir Putih di Pulau Messah, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) kerap dijuluki sebagai Desa Seribu Pancing.

Reef Check EcoDiver

Hariadi dengan cekatan mencatat jenis-jenis dan kondisi terumbu karang yang ia temui saat menyelam di perairan Karang Tebabinga Derawan, Kalimantan Timur.

Get the latest conservation news with email