Ciliwung

Kepulauan

Jawa

Lokasi Konservasi

Sungai

Sebuah kawasan yang menjadi prioritas baru bagi WWF-Indonesia adalah Sungai Ciliwung. Sungai sepanjang 117 km dengan daerah aliran sungai (DAS) seluas 38.610 ha ini menyediakan air tawar bagi lebih dari 20 juta orang di Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Sungai ini sangat tercemar dan alirannya dipengaruhi pembangunan. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang masif untuk memastikan sungai tersebut dapat menjadi sumber air dan menyokong mata pencaharian yang berkelanjutan. Dalam kemitraan dengan pemerintah, sektor swasta, organisasi dan masyarakat, WWF akan memulai dan memimpin upaya setiap pemangku kepentingan untuk mengembangkan program untuk menangani berbagai tantangan yang dihadapi dalam penyelamatan sungai Ciliwung.

BERITA & CERITA TERKAIT

Rumput Laut Pulau Kangge

Sebagian besar masyarakat Pulau Kangge yang terletak di Kecamatan Pantar Barat Laut, bermata pencaharian sebagai pembudidaya rumput laut.

Desa Seribu Pancing

Desa Pasir Putih di Pulau Messah, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) kerap dijuluki sebagai Desa Seribu Pancing.

Reef Check EcoDiver

Hariadi dengan cekatan mencatat jenis-jenis dan kondisi terumbu karang yang ia temui saat menyelam di perairan Karang Tebabinga Derawan, Kalimantan Timur.

The Wings of The Baranusa Angel (Sayap Bidadari Baranusa)

Pulau Lapang di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur kerap disebut sebagai “The Wings of the Baranusa Angel” atau Sayap Bidadari Baranusa. Hal

Kawanan Barakuda

Momen “Barakuda Schooling” ini diabadikan oleh Muhammad Zikri Ulhaq pada Maret 2022

Sang Raja Penghuni Hutan Papua

Hutan Papua adalah rumah yang megah bagi keanekaragaman hayati, salah satunya adalah bagi burung Cenderawasih Raja (Cicinnurus regius).

Get the latest conservation news with email