Ciliwung

Kepulauan

Jawa

Lokasi Konservasi

Sungai

Sebuah kawasan yang menjadi prioritas baru bagi WWF-Indonesia adalah Sungai Ciliwung. Sungai sepanjang 117 km dengan daerah aliran sungai (DAS) seluas 38.610 ha ini menyediakan air tawar bagi lebih dari 20 juta orang di Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Sungai ini sangat tercemar dan alirannya dipengaruhi pembangunan. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang masif untuk memastikan sungai tersebut dapat menjadi sumber air dan menyokong mata pencaharian yang berkelanjutan. Dalam kemitraan dengan pemerintah, sektor swasta, organisasi dan masyarakat, WWF akan memulai dan memimpin upaya setiap pemangku kepentingan untuk mengembangkan program untuk menangani berbagai tantangan yang dihadapi dalam penyelamatan sungai Ciliwung.

BERITA & CERITA TERKAIT

Call for Proposal Consultant to Gain Commitment from Downstream Compan

Through ASPOL project, funded by HSBC, WWF Indonesia aims to gain commitment from downstream companies, including consumer goods manufacturers, retailers, hotels, and restaurants, to source sustainable palm oil for domestic consumers

Kolaborasi untuk Melindungi Hutan dan Keanekaragaman Hayati

Pigeon dan Yayasan WWF Indonesia bermitra bersama untuk mendukung upaya rehabilitasi/restorasi hutan di Nagari Muaro Sungai Lolo, Provinsi Sumatera Barat dan meningkatkan kesadaran akan konservasi hutan.

WWF Indonesia Foundation Announces Management Changes

The WWF Indonesia Foundation Board, Friday 10 September 2021, announced that it has accepted the resignation of Dicky P Simorangkir after one year leading the WWF Indonesia Foundation as Chief Executive Officer (CEO).

Multi Usaha Kekinian di Hulu Ciliwung dengan Coffee Ecotourism

Wisata kopi merupakan bagian dari program ‘Towards Sustainable Coffee Production in West Java’ diadakan hasil kerja sama antara Yayasan WWF Indonesia dengan PT Bank HSBC Indonesia, menawarkan menikmati alam di kawasan hutan hulu Ciliwung sambil minum kopi merupakan wisata baru yang berkembang saat ini.

Aksi Nyata Peduli Lingkungan Lintasarta bersama Yayasan WWF Indonesia

Yayasan WWF Indonesia bekerja sama dengan Lintasarta melaksanakan program CSR Pilar Cinta Bumi dalam rangka meningkatkan kesadaran karyawan akan permasalah plastik yang berdampak pada lingkungan.

Melindungi Hulu Ciliwung dengan Minum Kopi

Tahukah Sobat, dengan menyeruput dan menikmati kopi Cibulao, kamu telah berkontribusi terhadap konservasi hulu Ciliwung.

#Race4HuluCiliwung

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan di mana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #Race4HuluCiliwung dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email