Ciliwung

Kepulauan

Jawa

Lokasi Konservasi

Sungai

Sebuah kawasan yang menjadi prioritas baru bagi WWF-Indonesia adalah Sungai Ciliwung. Sungai sepanjang 117 km dengan daerah aliran sungai (DAS) seluas 38.610 ha ini menyediakan air tawar bagi lebih dari 20 juta orang di Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Sungai ini sangat tercemar dan alirannya dipengaruhi pembangunan. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang masif untuk memastikan sungai tersebut dapat menjadi sumber air dan menyokong mata pencaharian yang berkelanjutan. Dalam kemitraan dengan pemerintah, sektor swasta, organisasi dan masyarakat, WWF akan memulai dan memimpin upaya setiap pemangku kepentingan untuk mengembangkan program untuk menangani berbagai tantangan yang dihadapi dalam penyelamatan sungai Ciliwung.

BERITA & CERITA TERKAIT

Multi Usaha Kekinian di Hulu Ciliwung dengan Coffee Ecotourism

Wisata kopi merupakan bagian dari program ‘Towards Sustainable Coffee Production in West Java’ diadakan hasil kerja sama antara Yayasan WWF Indonesia dengan PT Bank HSBC Indonesia, menawarkan menikmati alam di kawasan hutan hulu Ciliwung sambil minum kopi merupakan wisata baru yang berkembang saat ini.

Yayasan WWF Indonesia Mengumumkan Perubahan Manajemen

Badan Pengurus Yayasan WWF Indonesia hari ini, Jumat 10 September 2021, mengumumkan telah menerima pengunduran diri Dicky P Simorangkir setelah setahun memimpin Yayasan WWF Indonesia sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Aksi Nyata Peduli Lingkungan Lintasarta bersama Yayasan WWF Indonesia

Yayasan WWF Indonesia bekerja sama dengan Lintasarta melaksanakan program CSR Pilar Cinta Bumi dalam rangka meningkatkan kesadaran karyawan akan permasalah plastik yang berdampak pada lingkungan.

Melindungi Hulu Ciliwung dengan Minum Kopi

Tahukah Sobat, dengan menyeruput dan menikmati kopi Cibulao, kamu telah berkontribusi terhadap konservasi hulu Ciliwung.

Call For Proposal ! Consultant for Conducting Mapping Study on Privat

Yayasan WWF Indonesia is open for call proposal to the Consultant for Conducting Mapping Study on Private Sector Action and Collaborative Programs on the Implementation of Best Plastic Waste Management Practices in Jakarta, Depok, and Bogor

Call Proposal for Plastic Smart Cities Scoping Study & Plan of Action

Yayasan WWF Indonesia is open for call proposal to the consultant firms, universities, research institutions, foundations who interested in working to conduct the study on plastic waste management and develop the POA based on the study in Depok and Bogor City of West Java Province.

#Race4HuluCiliwung

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan di mana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #Race4HuluCiliwung dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email