Hari
Jam
Menit
Detik

Tentang Earth Hour

Earth Hour adalah sebuah gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim secara simbolis melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tak digunakan selama 60 menit (20.30 - 21.30 waktu setempat), setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Komunitas Earth Hour

Di Indonesia, semangat gerakan Earth Hour mendorong tumbuhnya banyak komunitas anak muda. Dengan tekad dan semangat yang sama untuk mewujudkan masa depan Bumi yang lebih baik, komunitas-komunitas Earth Hour tumbuh, berkembang, dan tersebar di banyak kota di seluruh wilayah Indonesia. Hingga saat ini, terdapat 33 komunitas Earth Hour.

Pendukung Earth Hour

Sebagai salah satu negara penggerak Earth Hour terbesar di dunia, Gerakan Earth Hour di Indonesia didukung oleh relawan aktif dari 33 kota pendukung, yang memungkinkan Earth Hour dapat membuat aksi serentak dan massif.


Sejak tahun 2014, komunitas Earth Hour di Indonesia terlibat aktif dalam menginisiasi program konservasi di Indonesia


#IniAksiku

Tunjukkan aksimu untuk masa depan Bumi yang lebih baik dengan cara di bawah ini

Matikan lampu dan alat elektronik tak terpakai pada 27 Maret pukul 20.30 - 21.30 waktu setempat

Bergabunglah dalam perayaan Earth Hour melalui daring dalam "360 x Earth Hour "

Tunjukkan aksi dan komitmenmu untuk Bumi dalam March Challenge

Unggah ide dan buah pikiranmu tentang apa yang akan kamu lakukan untuk Bumi. Bagikan dan ajak orang di sekitarmu untuk turut serta dalam gerakan ini!

Panduan Beraksi

Temukan tata cara dan panduan aksi yang dapat kamu gunakan pada Earth Hour dibawah ini