Donasi Wildlife

Orangutan, Harimau, Gajah, dan Badak merupakan spesies kunci Indonesia yang harus diperjuangkan pelestariannya beserta habitatnya. Keberadaan mereka di habitat aslinya juga memiliki peran penting dalam memelihara keseimbangan ekosistem.

Kehidupan liar tak dapat diciptakan. Apabila musnah dan punah, tak ada yang dapat menggantikannya. 

WWF-Indonesia telah melakukan berbagai upaya konservasi untuk menyelamatkan spesies kunci Indonesia. Upaya konservasi tersebut bersifat jangka panjang, berkelanjutan, dan tentu saja membutuhkan dukungan yang besar, salah satunya dalam bentuk dukungan dana dari masyarakat untuk melindungi ke-4 spesies yang terancam punah beserta habitatnya. 


Sekali Donasi
Harimau
Harimau sumatera merupakan harimau terakhir di Indonesia setelah harimau jawa dan bali dinyatakan punah. Populasi harimau sumatera saat ini hanya 400-500 individu. Perburuan dan perdagangan ilegal bagian tubuh harimau sumatera masih terus meningkat hingga saat ini. Selamatkan mereka dengan menjadi nature guardian sekarang!
Sekali Donasi
Orangutan

Orangutan, sang pemelihara hutan, adalah satwa asli Indonesia yang hanya ada di hutan Sumatera dan Borneo. Mereka terancam punah akibat perburuan dan hutan yang semakin sempit. Selamatkan mereka dengan menjadi nature guardian sekarang!

Sekali Donasi
Gajah

Gajah Sumatera merupakan ‘spesies payung’ bagi habitatnya dan mewakili keragaman hayati di dalam ekosistem yang kompleks tempatnya hidup. Perusakan habitat, perburuan dan perdagangan gading, dan konflik dengan manusia membuat populasi gajah sumatera terancam punah. Selamatkan mereka dengan menjadi nature guardian sekarang!

Sekali Donasi
Badak

Badak Jawa saat ini hanya ditemukan di Ujung Kulon, Indonesia. Saat ini populasinya berkisar 60 individu. Ancaman wabah penyakit, ancaman terhadap kesediaan pakan badak, dan persaingan ruang dengan banteng mengakibatkan populasi badak jawa sangat terancam punah. Habitat yang rentan terhadap bencana dan perburuan juga merupakan ancaman yang ada. Selamatkan mereka dengan manjadi nature guardian sekarang!

#SOSHUTAN

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2019. Hal ini membuat banyak wilayah di Indonesia dilanda kabut asap. Mari bersama kita selamatkan Indonesia dari kebakaran hutan dan lahan dan juga asap!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email