Donasi Forest

Indonesia adalah pemilik hutan tropis terluas ketiga di dunia. Namun, hampir setengah dari hutan Indonesia sudah terdegradasi. Hijaukan kembali hutan Indonesia dengan tanam pohon sekarang!

DAS Ciliwung (Jawa Barat), Teluk Lamong (Surabaya), dan Lam Ujung (Aceh) merupakan beberapa lokasi hutan tropis di Indonesia. Penebangan liar, kebakaran hutan dan lahan, kegiatan penambangan dan penebangan yang tidak bertanggung jawab, konversi hutan menjadi perkebunan skala besar dan hutan tanaman industri menjadi penyebab kerusakan hutan di Indonesia. Kerusakan ini mengakibatkan berkurangnya keanekaragaman flora dan fauna, keringnya sumber mata air, juga abrasi.

Donasi Sekarang


Sekali Donasi
MYBABYTREE

Indonesia adalah pemilik hutan tropis terluas ketiga di dunia. Namun, hampir setengah dari hutan Indonesia sudah terdegradasi. Hijaukan kembali hutan Indonesia dengan tanam pohon sekarang.

Teluk Lamong (Surabaya), Sumber Kima (Buleleng - Bali), Lam Ujung (Aceh) merupakan beberapa lokasi hutan tropis di Indonesia. Penebangan liar, kebakaran hutan dan lahan, kegiatan penambangan dan penebangan yang tidak bertanggung jawab, konversi hutan menjadi perkebunan skala besar dan hutan tanaman industri menjadi penyebab kerusakan hutan di Indonesia. Kerusakan ini mengakibatkan berkurangnya keanekaragaman flora dan fauna, keringnya sumber mata air, juga abrasi.

Kamu juga bisa patungan untuk adopsi pohon melalui program https://kitabisa.com/kpopcalling4planet

Donasi Sekarang!


Sekali Donasi
MBT ABT

Bukit Tigapuluh menjadi rumah bagi tiga spesies kunci Sumatera, yaitu Gajah, Harimau dan Orangutan. Kawasan konsesi Alam Bukit Tiga Puluh, Kabupaten Tebo, Jambi merupakan kawasan restorasi ekosistem seluas  35.000 hektar. Izin Alam Bukit Tigapuluh adalah untuk restorasi ekosistem pada 2 blok dengan luas total 38.665 hektar di Kabupaten Tebo.


Saat ini ada 2500 pohon yang siap untuk kamu adopsi di sekitar kawasan konsesi Alam Bukit Tiga Puluh di Kabupaten Tebo, Jambi. Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah Meranti (Shorea), Durian (Durio zibethinus), Petai (Parkia speciosa), Gaharu (Aquilaria malaccensis), Ulin (Eusideroxylon zwageri), Bidaro (Dimocarpus longan), Kabau (Archidendron microcarpum), Jengkol (Archidendron pauciflorum), Bayur (Pterospermum), Joho (Terminalia bellirica), Kulim (Scorodocarpus borneensis). Pohon-pohon yang ditanam ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan serta masyarakat di sekitar kawasan.


Sebagai satu-satunya kawasan hutan dataran rendah yang masih tersisa di Sumatera bagian tengah, Bukit Tigapuluh menjadi kawasan yang penting untuk dijaga kelestarian ekosistemnya. Hutan yang lestari berarti memastikan tersedianya sumber penghidupan secara berkelanjutan, mulai dari air dan udara bersih hingga hasil hutan bukan kayu seperti madu, jernang, rotan dan bamboo; dimana akan menunjang kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar Kawasan hutan.


Sobat dapat mengadopsi pohon-pohon tersebut dengan cara berdonasi mulai dari Rp.150.000 dengan cara menambahkan item donasi ke keranjang atau donasi dengan nominal sukarela melalui scan barcode di bawah ini:

Yuk, adopsi pohonmu dan berdonasi demi masa depan manusia dan alam!

#KPOPCalling

Kawasan Hulu Ciliwung merupakan salah satu ekosistem penyangga kehidupan dimana banyak makhluk hidup, termasuk manusia bergantung padanya. Ayo ikut bersama kami dalam #KPOPCalling dan ambil bagian dalam upaya melestarikan salah satu ekosistem kunci ini!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email