Donasi

Saatnya kita berada di garis terdepan untuk melindungi planet kita, bumi kita, menjaga keseimbangan antara manusia dengan alam  yang berpengaruh terhadap keberlanjutan generasi yang akan datang.

Kami sadar tidak dapat maju sendiri menjawab tantangan kerusakan lingkungan. Upaya konservasi yang kami lakukan tersebut bersifat jangka panjang, berkelanjutan, dan tentu saja membutuhkan dukungan serta bantuan moril dan material dari publik, salah satunya dalam bentuk dukungan dana. 

Bagi individu yang berada dimana saja di Indonesia maupun dibelahan dunia lain yang ingin turut berjuang namun tidak bisa membantu secara fisik dapat membantu dengan cara berdonasi melalui WWF-Indonesia. 


Sekali Donasi
Harimau
Harimau sumatera merupakan harimau terakhir di Indonesia setelah harimau jawa dan bali dinyatakan punah. Populasi harimau sumatera saat ini hanya 400-500 individu. Perburuan dan perdagangan ilegal bagian tubuh harimau sumatera masih terus meningkat hingga saat ini. Selamatkan mereka dengan menjadi nature guardian sekarang!
Sekali Donasi
Orangutan

Orangutan, sang pemelihara hutan, adalah satwa asli Indonesia yang hanya ada di hutan Sumatera dan Borneo. Mereka terancam punah akibat perburuan dan hutan yang semakin sempit. Selamatkan mereka dengan menjadi nature guardian sekarang!

Sekali Donasi
Gajah

Gajah Sumatera merupakan ‘spesies payung’ bagi habitatnya dan mewakili keragaman hayati di dalam ekosistem yang kompleks tempatnya hidup. Perusakan habitat, perburuan dan perdagangan gading, dan konflik dengan manusia membuat populasi gajah sumatera terancam punah. Selamatkan mereka dengan menjadi nature guardian sekarang!

Sekali Donasi
Badak

Badak Jawa saat ini hanya ditemukan di Ujung Kulon, Indonesia. Saat ini populasinya berkisar 60 individu. Ancaman wabah penyakit, ancaman terhadap kesediaan pakan badak, dan persaingan ruang dengan banteng mengakibatkan populasi badak jawa sangat terancam punah. Habitat yang rentan terhadap bencana dan perburuan juga merupakan ancaman yang ada. Selamatkan mereka dengan manjadi nature guardian sekarang!

Sekali Donasi
MYBABYTREE

Indonesia adalah pemilik hutan tropis terluas ketiga di dunia. Namun, hampir setengah dari hutan Indonesia sudah terdegradasi. Hijaukan kembali hutan Indonesia dengan tanam pohon sekarang.

DAS Ciliwung (Jawa Barat), Teluk Lamong (Surabaya), dan Lam Ujung (Aceh) merupakan beberapa lokasi hutan tropis di Indonesia. Penebangan liar, kebakaran hutan dan lahan, kegiatan penambangan dan penebangan yang tidak bertanggung jawab, konversi hutan menjadi perkebunan skala besar dan hutan tanaman industri menjadi penyebab kerusakan hutan di Indonesia. Kerusakan ini mengakibatkan berkurangnya keanekaragaman flora dan fauna, keringnya sumber mata air, juga abrasi.

Donasi Sekarang


Sekali Donasi
Flying Vet

I AM Flying Vet (Indonesia Aquatic Megafauna - Flying Vet) merupakan asosiasi Dokter Hewan Megafauna Akuatik Indonesia di bawah naungan Perhimpunan Dokter Indonesia (PDHI) yang mewadahi dokter hewan di seluruh Indonesia. I AM Flying Vet dibentuk sebagai respon terhadap kondisi meningkatnya kejadian megafauna laut terdampar. I AM Flying Vet membantu pemerintah bergerak melakukan upaya penanganan medis secara cepat dan tanggap terhadap megafautik yang berasal dari golongan reptilia (penyu), elasmobranch (hiu dan pari) serta mamalia laut (duyung, paus, dan lumba-lumba) di lokasi kejadian, berupa pertolongan hidup, penanganan penyakit, investigasi kematian, serta meminimalisir dampak negatif kejadian terdampar bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sekali Donasi
SOS Shark

Produk berbahan hiu dihasilkan melalui proses shark finning yang keji, yaitu hiu yang tertangkap/ditangkap dalam keadaan hidup, sirip-siripnya dipotong lalu hiu dibuang ke laut. Hiu pun perlahan-lahan mati tenggelam di dasar laut. WWF melakukan advokasi pelaksanaan National Plan of Action Pengelolaan Hiu yang berkelanjutan melalui pendekatan ekosistem, atau dikenal sebagai EAFM (Ecosystem Approach to Fisheries Management - Pengelolaan Perikanan dengan Pendekatan Ekosistem). Selain itu, WWF-Indonesia juga bekerja melalui strategi Kawasan Perlindungan Laut untuk melindungi ekosistem laut, termasuk hiu di dalamnya.


Melestarikan hiu berarti juga menjaga kesehatan dan keseimbangan ekosistem laut.

Selamatkan mereka dengan manjadi nature guardian sekarang!


Sekali Donasi
Penyu

Hanya 1 dari 1000 telur penyu yang ditetaskan dapat tumbuh hingga dewasa. Mereka mengalami berbagai ancaman di laut maupun di darat. Selamatkan mereka dengan manjadi nature guardian sekarang!

#SOSHUTAN

Kebakaran hutan dan lahan terjadi di sejumlah daerah di Sumatera dan Kalimantan di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2019. Hal ini membuat banyak wilayah di Indonesia dilanda kabut asap. Mari bersama kita selamatkan Indonesia dari kebakaran hutan dan lahan dan juga asap!

Donasi Sekarang

Get the latest conservation news with email